• Rabu, 08 Desember 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Bupati Kukar Edi Damansyah saat menyerahkan bantuan biaya pendidikan kepada 4 anak yatim piatu setelah kedua orangtuanya meninggal dunia akibat terpapar Covid-19)


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Sebagai bentuk kepedulian terhadap empat orang anak di Tenggarong, Kutai Kartanegara yang menjadi yatim piatu karena kedua orang tuanya meninggal dunia setelah terpapar Covid-19, Pemkab Kukar bersama dengan Polres Kukar dan Kodim 0906 Kukar, memberikan bantuan kepada empat anak tersebut.

Pemberian bantuan tersebut dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, berlangsung di rumah nenek ke 4 anak tersebut, di Jalan Tenis Lapangan Gang 2 Tenggarong, Senin (26/7/2021) siang.

Bupati Kukar Edi Damansyah mengatakan, kami berkunjung secara khusus dikediaman orang tua almarhumah Deasy Setiawati (40), kemudian suaminya almarhum Alihusni (45) yang merupakan ASN kami di BPKAD Kukar. Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya dan juga video azan anak almarhum di pemakaman sempat viral, maka berita inipun sampai ke pihak Istana.

"Kondisi keempat anak yang menjadi yatim piatu setelah kedua orang tuanya meninggal dunia karena terpapar Covid-19 juga terdengar oleh Pak Presiden, sehingga tadi melalui Pak Kapolres Kukar dihubungi dari pihak Istana disampaikan berkaitan berita duka ini, Pak Presiden RI Jokowi menyampaikan duka bela sungkawa kepada keluarga almarhum, dan Pak Presiden akan menyampaikan bantuan secara langsung yang akan ditransfer kepada putra pertama almarhum," ungkap Edi Damansyah.

Ia mengaku, memahami beban keluarga khususnya orang tua almarhum dengan kondisi saat ini, tetapi simpati yang diberikan oleh Pak Presiden secara khusus ini sangat luar biasa dan pihak keluarga juga menyampaikan terima kasih kepada bapak Presiden.

"Dalam kesempatan ini selain Polres Kukar dan Kodim 0906 Kukar telah memberikan bantuan, maka kami Pemkab Kukar juga memberikan bantuan biaya pendidikan sampai ke perguruan tinggi kepada keempat anak almarhum," tuturnya.

Sebagai informasi, keempat orang anak di Kabupaten Kutai Kartanegara menjadi yatim piatu setelah kedua orang tua mereka, Alihusni (45) dan Deasy Setiawati (40) meninggal dunia setelah terpapar Covid-19.

Keempat anak bersaudara itu adalah Arya (17), Arga (13), Abai (10), dan Arini (6). Keempatnya merupakan warga Gunung Belah, Tenggarong, Kukar.

Pada Minggu (25/7/2021) siang, anak ketiga, Arga menghadiri pemakaman ibunya, Deasy Setiawati (40) di Pemakaman Muslimin Kelambu Kuning, Tenggarong, Minggu siang, 25 Juli 2021. Sebelumnya, pada dua hari lalu, Jumat 23 Juli 2021, Arga juga menghadiri pemakaman ayahnya Alihusni (45). (One/Adv)

Pasang Iklan
Top