• Kamis, 23 September 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Anggota DPRD Kaltim Romadhony Putra Pratama)


SAMARINDA (KutaiRaya.com) - Melihat beberapa rumah sakit rujukan penanggulangan Covid-19 khususnya di Kota Samarinda saat ini terlihat kewalahan menangani lonjakan pasien. Anggota Komisi I DPRD Kaltim Romadhony Putra Pratama berharap agar Wisma Atlit Samarinda dijadikan Rumah Sakit (RS) Darurat Covid-19.

Hal ini diungkapkan Romadhony Putra Pratama, saat dihubungi KutaiRaya.com, Senin (26/7/2021).

"Melihat kondisi saat ini beberapa rumah sakit rujukan penanggulangan Covid-19 pasiennya meningkat, saya pikir Wisma Atlit Samarinda bisa dijadikan Rumah Sakit (RS) Darurat Covid-19. Apalagi wisma atlet tersebut berada di lokasi yang strategis, di Komplek Stadion Sempaja Samarinda yang dekat dengan pusat pemerintahan," ungkap anggota DPRD Kaltim termuda ini.

Ia menambahkan, dengan meningkatnya jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kaltim, maka beberapa rumah sakit rujukan tidak bisa menampung pasien yang terpapar Covid-19. Selaku anggota DPRD Kaltim, Romadhony mengusulkan Pemprov Kaltim untuk penambahan RS darurat Covid-19.

"Yang dimana tempat paling idealnya adalah Wisma Atlit yang berada di Komplek Stadion Sempaja Samarinda," terangnya.

Politikus PDI-P ini menyebutkan, dipilihnya wisma atlet ini karena disana juga dijaga ketat oleh aparat yang berwenang. Dari kriteria tersebut, saya menilai penyembuhan pasien Covid-19 bisa lebih baik juga ketika di sana.

"Karena kita tahu di Wisma Atlit tersebut banyak kamar yang bisa dipergunakan sebagai RS darurat," tutupnya. (One/Adv)

Pasang Iklan
Top