• Jum'at, 27 Mei 2022
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kaltim Ely Hartati Rasyid)


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Kasus penyebaran Covid-19 di Kaltim hingga kini terus meningkat, bahkan beberapa fasilitas kesehatan (faskes) rujukan nyaris penuh. Dan beberapa rumah sakit ada yang kelebihan Bed Occupancy Rate (BOR) atau jumlah tempat tidur yang terpakai.

Menanggapi hal ini, Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kaltim Ely Hartati Rasyid, mendesak pemerintah provinsi maupun pemerintah daerah segera menambah fasilitas kesehatan untuk penanggulangan Covid-19.

"Menurut saya saat ini penanganan Covid-19 harus dilakukan secara cepat. Apalagi melihat kondisi di lapangan, saya mendesak pemerintah mengerahkan seluruh kemampuan guna memutus mata rantai penyebaran kasus Covid-19 ini," ungkap Legislator Karang Paci Dapil IV Kukar tersebut.

Politikus PDI-P ini mengaku, sudah selayaknya segala kemampuan kita baik pemerintah dan instansi terkait harus dikeluarkan, mengingat saat ini sedang dalam keadaan darurat. Oleh karenanya, pemerintah diharapkan harus memiliki strategi jitu dalam penanganan pandemi.

"Terlebih menyangkut pembiayaan, saya juga meminta pemerintah daerah memastikan penggunaan anggarannya harus jelas dan rasional, serta dengan sasaran yang tepat," paparnya.

Ia menambah, pihaknya juga meminta pemerintah dalam penanganan Covid-19 agar tidak dapat seenaknya menghamburkan uang negara. Namun harus memaksimalkan kemampuan demi pelayanan terbaik kepada masyarakat.

"Jangan mengambil kesempatan dalam kesempitan. Apalagi kalau sampai ada yang memanfaatkan di tengah kondisi pandemi saat ini," pungkasnya. (One/Adv)

Pasang Iklan
Top