• Rabu, 08 Desember 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Sekretaris Kabupaten Kukar Sunggono saat meninjau Gedung Putri Karang Melenu untuk dijadikan RS Darurat)


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Gedung Putri Karang Melenu (PKM), Tenggarong Seberang kini tengah dipersiapkan untuk menampung pasien Covid 19, hal ini mengingat bertambahnya kasus Covid-19 di Kutai Kartanegara yang terus meningkat dalam beberapa waktu terakhir.

Sekda Kabupaten Kukar Sunggono mengatakan, Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara akan menambah fasilitas perawatan untuk pasien Covid-19 di Kukar, penambahan fasilitas perawatan ini khusus untuk yang gejala ringan dan sedang akan ditempatkan di Gedung PKM.

"Gedung ini nantinya diubah menjadi RS Darurat. Untuk menambah kapasitas RS Darurat yang ada di Wisma Atlet Kukar. Ini bukan hal baru, lantaran memang sudah menjadi keinginan Pemkab Kukar untuk lebih serius lagi dalam upaya penanganan Covid-19. Bahkan, PKM sudah kami tinjau dan akan kami manfaatkan," ungkap Sunggono yang juga Wakil Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kukar.

Ia mengaku, peninjauan yang kami lakukan di Gedung PKM untuk memastikan kelayakan tempat dan serta kebersihannya. Ini juga upaya percepatan yang dilakukan tim Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kukar.

"Tak lupa saya juga mengimbau kepada masyarakat Kukar untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) yang sudah diatur oleh pemerintah. Sebagai upaya percepatan pengentasan penyebaran Covid-19 di gelombang kedua ini," tuturnya.

Ia berharap, apa yang dilakukan Pemkab Kukar ini mampu mengurangi problem kurangnya ruang perawatan di RSU AM.Parikesit yang sudah penuh dalam beberapa hari terakhir. (One/Adv)

Pasang Iklan
Top