• Selasa, 07 Desember 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Ketua KONI Kukar Rahman)


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Meski merasakan dampak yang cukup signifikan akibat pandemi Covid-19 saat ini, namun kegiatan olahraga di Kabupaten Kutai Kartanegara harus tetap berjalan.

Hal ini diungkapkan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kutai Kartanegara Rahman, Jum'at (23/7/2021).

"Kegiatan olahraga tetap jalan meskipun dimasa pandemi, hal ini dimaksudkan untuk menjaga keberlangsungan kemajuan olahraga di Kukar dan persiapan menuju Porprov (Pekan Olahraga Provinsi) Kaltim tahub 2022 di Kabupaten Berau," ungkapnya.

Ia mengatakan, pihaknya terus bekerja sebagai bukti nyata adalah dengan telah aktifnya Koordinator Olahraga Kecamatan (KOK) yang merupakan perpanjangan tangan KONI Kukar yang ada di 18 Kecamatan.

"Di 18 Kecamatan di Kukar sudah terbentuk semua KOK dan berjalan dengan baik, ketika 18 kecamatan sudah terbentuk maka efeknya ke 56 Cabang Olahraga. Ketika 56 Cabor ini ingin berkembang maka hubungi KONI Kecamatan, KONI tidak berharap 56 Cabor itu ada di seluruh 18 Kecamatan, tapi setidaknya ada Cabor unggulan yang ada di masing-masing kecamatan," tuturnya.

Ia menambahkan, sebagai bentuk komitmen dan perhatian KONI Kukar terhadap keberlangsungan olahraga di Kukar, seluruh Cabor sudah diberikan bantuan untuk melaksanakan penataran pelatihan pelatih dan wasit, ini juga sebagai upaya meningkatkan sumber daya manusia yang ada di Cabor-cabor.

"Rata-rata lisensi pelatih dan wasit itu sudah expired, jadi kita bantu untuk melakukan penataran pelatih dan wasit. KONI Kukar juga telah memberikan bantuan dana operasional ke Cabor, masing-masing sebesar 35 juta. Dan ini dari dana KONI yang memang minim dan semaksimal mungkin kita alokasikan untuk olahraga," tutupnya. (One/Adv)

Pasang Iklan
Top