• Jum'at, 03 Desember 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Anggota DPRD Kaltim Salehuddin,S.Sos,S.Fil)


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Sebagai bentuk kepedulian membantu penanganan Covid-19 di Kutai Kartanegara, perusahaan perkebunan kelapa sawit, PT Maju Kalimantan Hadapan (MKH) memberikan bantuan 50 paket regulator oksigen kepada Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara.

Tentunya bantuan ini mendapat apresiasi dari anggota DPRD Kaltim dari Dapil IV Kukar Salehuddin S.Sos, S.Fil.

Sekretaris Komisi IV ini mengaku, dirinya sangat mengapresiasi kontribusi dunia usaha di Kukar dengan kepeduliannya membantu penanganan Covid-19, yang telah dilakukan oleh PT. MKH.

"Saya sangat mengapresiasi kepada PT MKH yang telah memberikan kontribusi nyata untuk membantu pemerintah daerah dalam penanganan Covid-19 di Kukar yang cukup meningkat, apalagi saat ini ketersediaan oksigen juga cukup langka," ungkap Saleh sapaan akrabnya saat dihubungi, Jum'at (23/7/2021).

Politisi Golkar ini mengatakan, bantuan ini harusnya menjadi contoh yang baik bagi perusahaan yang lain, termasuk misalnya perusahaan tambang batu bara dan perusahaan lainnya yang wilayah kerjanya berada di Kukar.

"Saya pikir untuk CSR perusahaan tambang batu bara misalnya, bisa memberikan bantuan sesuai dengan kebutuhan penanganan Covid-19 di lapangan, misalnya untuk para Nakes mungkin perlu ada proses rekrutmen, tapi paling tidak bantuan fasilitas yang harusnya memang sekarang berkurang termasuk oksigen dan lainnya," paparnya.

Ia menambahkan, banyak perusahaan yang beroperasi di Kukar, apalagi terdapat perusahaan tambang batu bara yang besar dapat menyisihkan beberapa CSR nya untuk dapat membantu juga dalam penanganan Covid-19 ini.

"Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kukar jika saya lihat dalam beberapa hari terakhir ini memang fluktuatif tetapi posisinya cukup tinggi, dan angka terkonfirmasi positif Covid-19 yang meninggal dunia juga cukup tinggi, maka ini sudah waktunya perusahaan yang beroperasi di Kukar memberikan kontribusinya terhadap Kukar," harapnya. (One/Adv)

Pasang Iklan
Top