• Selasa, 07 Desember 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Motor Pemadam yang dimiliki Pemerintah Desa Loa Duri Ulu)


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Musibah kebakaran rentan terjadi, terutama di kawasan padat penduduk. Untuk menangani jika terjadi kebakaran, Pemdes Loa Duri Ulu telah memiliki satu unit Motor Pemadam.

Kepala Desa Loa Duri Ulu Muhammad Arsad mengatakan, motor pemadam yang kita miliki baru satu unit, dan keberadaan motor ini sudah satu tahun, setelah saya dilantik kemarin saya anggarkan melalui dana Desa untuk pengadaan motor pemadam ini.

"Motor pemadam ini kegunaannya pertolongan pertama jika terjadi kebakaran, karena daerah kami rawan bencana termasuk kebakaran, kemudian wilayah kami juga padat penduduk dan gang-gangnya juga sempit jadi kami mencari solusi, tercetuslah untuk pengadaan motor pemadam ini," terangnya.

Ia mengaku, selain itu saat ini kita juga membina relawan Balakarcana yang anggotanya dari pemuda warga Desa kami.

"Kegiatan relawan bencana ini juga tentunya menambah kegiatan yang positif bagi para pemuda di Desa kami," tuturnya.

Ia menambahkan, motor pemadam yang dimiliki Desa Loa Duri Ulu ini memadai untuk digunakan di kawasan padat penduduk yang ukuran jalannya sempit. Motor pemadam kebakaran ini dilengkapi fasilitas tandon air kapasitas 500 liter, pompa, dan selang.

"Keberadaan motor pemadam tersebut sangat penting, tidak hanya sebagai antisipasi kebakaran di sekitar pemukiman warga saja. Namun juga saat musim kemarau," tutupnya. (One/Adv)

Pasang Iklan
Top