• Selasa, 07 Desember 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Ketua Komisi III DPRD Kaltim Hasanuddin Mas'ud)


SAMARINDA (KutaiRaya.com) - Ketua Komisi III DPRD Kaltim Hasanuddin Mas'ud mengatakan, untuk pembebasan 129 hektare lahan akses jalan pendekat jembatan Pulau Balang sudah dianggarkan DPRD Kaltim sekitar Rp 300 miliar.

"Untuk pembebasan lahan jalan pendekat jembatan Pulau Balang sudah dianggarkan DPRD Kaltim Rp 300 miliar," ungkap Hamas sapaan akrab Hasanuddin Mas'ud kepada KutaiRaya.com belum lama ini.

Ia mengaku, meskipun sudah dianggarkan tetapi sampai sekarang belum terealisasi karena ada beberapa hal tekhnis.

"Pembebasan lahan tersebut sudah disiapkan Rp 300 miliar, tetapi dana ini kemungkinan bisa bertambah," tuturnya.

Politisi Golkar ini menambahkan, adanya pemberlakuan PPKM diperketat saat ini di Kaltim juga menyebabkan kendala, tetapi saya pastikan untuk pembebasan lahan ini terprogres.

"Harusnya tahun ini pembebasan akses jalan pendekat jembatan Pulau Balang itu sudah sudah bisa dilakukan, dan akan kita kawal sampai tahun depan, karena akses ini juga sangat penting membuka isolasi daerah kan, yang dari Banjarmasin menuju Kaltim begitupun sebaliknya," tambahnya.

Untuk diketahui, pembangunan jalan pendekat jembatan Pulau Balang rencananya akan dialokasikan Rp 1 triliun dalam APBD 2022. Jalan pendekat Jembatan Pulau Balang sepanjang 15,35 kilometer dengan lebar sekitar 100 meter. (One/Adv)

Pasang Iklan
Top