• Jum'at, 03 Desember 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Anggota DPRD Kukar Saparuddin Pabonglean saat menyerahkan hewan qurban secara simbolis kepada pengurus Masjid Baiturrahman Tambak Rel, Tenggarong)


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Berbagai masyarakat melaksanakan ibadah kurban dengan melakukan penyembelihan hewan kurban yang akan disalurkan kepada warga khususnya yang membutuhkan, salah satunya yang dilakukan oleh anggota DPRD Kabupaten Kukar Saparuddin Pabonglean.

Anggota Komisi IV DPRD Kukar ini mengatakan, dirinya tahun ini menyembelih 5 ekor sapi yang dikurbankan dibeberapa tempat berbeda. Satu ekor sapi di SMK Negeri 1 Tenggarong, SMA Negeri 2 Tenggarong, Pondok Pesantren Ibnu Karim, di rumah pribadi, dan terakhir di Masjid Baiturahman Tambak Rel.

"Untuk di Masjid Baiturrahman Alhamdulillah meskipun masih di masa pandemi pengurus Masjid dapat melaksanakan penyembelihan hewan qurban dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yakni 5 ekor Sapi, salah satunya termasuk sumbangan pribadinya dan 3 ekor kambing, yang akan kami bagikan kepada masyarakat sekitar dan warga yang membutuhkan," ungkap Saparuddin Pabonglean yang juga sebagai pembina pengurus Masjid Baiturrahman Tambak Rel.

Untuk pendistribusian daging qurban lanjutnya, juga dengan menerapkan protokol kesehatan, yakni dengan membagikan kupon kepada masyarakat dengan mekanisme telah membagi wilayah, misalnya mulai pukul 10.00 sampai 10.30 Wita itu kupon nomor sekian sampai sekian dan seterusnya, sehingga tidak menimbulkan kerumunan saat pengambilan daging qurban.

Politisi PKS ini menambahkan, dengan momentum hari raya Idul Adha tahun ini, tentunya kita berharap bahwa makna qurban ini paling tidak ada dua hal, pertama sebagai wujud keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT atas perintahnya sebagaimana telah dilakukan oleh Nabi Ibrahim As dan Nabi Ismail As, dan kedua dari sisi sosial kemanusiaan.

"Kita juga berharap dalam kegiatan pemotongan hewan qurban ini sebagai bukti solidaritas sosial dan bisa berbagi kepada masyarakat khususnya yang membutuhkan apalagi di tengah pandemi saat ini dimana masyarakat perlu asupan gizi dan lain sebagainya, maka momentum ini cukup baik untuk kita saling berbagi," tutupnya. (One)

Pasang Iklan
Top