• Kamis, 23 September 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara






TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Kebakaran terjadi di kawasan pemukiman padat penduduk di RT 15 Kelurahan Loa Tebu Kecamatan Tenggarong, membumi hanguskan 15 bangunan rumah, Minggu (18/7/2021) malam.

Lurah Loa Tebu Lukman mengatakan, dari 15 bangunan yang terbakar ini, terdiri dari sembilan rumah habis terbakar dan enam rumah terbakar sebagian.

"Kebakaran terjadi bertepatan dengan adzan Isya tadi malam, Minggu (18/7/2021) sekitar pukul 19.30 wita, selain bangunan yang terbakar juga ada empat unit sepeda motor hangus terbakar," ungkap Lukman.

Ia mengaku, untuk penyebab kebakaran tersebut disebabkan arus pendek listrik dari kilometer listrik meledak di rumah salah satu korban. Para korban kebakaran saat ini tinggal di rumah keluarga terdekat dan kami membuatkan posko dan dapur umum darurat.

"Kami atas nama perwakilan warga korban dan masyarakat Loa Tebu berharap kepada seluruh lapisan masyarakat Kukar turut membantu serta memberi bantuan baik secara moril maupun materil. Untuk sementara ini tadi ada bantuan dari salah satu partai politik memberikan sarapan siap santap," tuturnya.

Ia menambahkan, saat ini warga juga memerlukan bantuan pakaian bekas layak pakai karena beberapa KK hanya memakai baju yang ada di badan, semua ludes terbakar.

"Tetap diperlukan selain pakaian layak, sembako dan kebutuhan pokok lainnya tentu sangat dibutuhkan korban kebakaran," sambungnya.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah dan sebanyak 16 KK terdiri dari 62 jiwa kehilangan tempat tinggal. (One)

Pasang Iklan
Top