• Rabu, 08 Desember 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Danrem 091/ASN Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro didampingi Dandim 0906 Kukar Letkol Inf Charles Alling saat memantau pelaksanaan serbuan vaksin di GOR Beladiri Komplek Stadion Aji Imbut Tenggarong Seberang)


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Bekerja sama dengan Dinkes Kukar, Kodim 0906 Kutai Kartanegara melaksanakan Serbuan Vaksinasi tahap ketiga, yang turut dipantau oleh Danrem 091/ASN Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro S.IP,.M.Si, berlangsung di GOR Beladiri Komplek Stadion Aji Imbut, Tenggarong Seberang, Sabtu (17/7/2021).

Danrem 091/ASN Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro mengatakan, dirinya hadir dalam kegiatan serbuan vaksin khususnya di wilayah Kodim 0906 Kukar, dan kegiatan ini juga merupakan perintah dari pimpinan TNI, dimana secara menyeluruh dilaksanakan serbuan vaksin.

"Untuk wilayah Korem Kaltim ada 3 kegiatan serbuan vaksin, yakni di Kodim 0906 Kukar, Kodim 0908 Bontang dan Kodim 0902 Berau, dan pelaksanaan serbuan vaksin di Kukar sangat luar biasa antusias dari masyarakat yang melaksanakan vaksin, dan kita targetkan pelaksanaan di Kukar sebanyak 1.500 dosis vaksin," jelasnya.

Ia mengaku, kegiatan ini tentunya kita membantu program pemerintah dan ada penekanan dari Bapak Presiden untuk segera memaksimalkan pelaksanaan vaksin diwilayah.

"TNI bersama pemerintah daerah melaksanakan pengarahan dari Bapak Presiden tersebut, dan pada pelaksanaan serbuan vaksin ini kami didampingi oleh Dinkes Kukar untuk memaksimalkan vaksin yang memang harus segera diberikan kepada masyarakat," ungkapnya.

Sementara itu, Dandim 0906 Kukar Letkol Inf Charles Alling menyebutkan, kegiatan serbuan vaksinasi yang kita lakukan bersama dengan Dinkes Kukar bukan kali pertama, tetapi jika dilihat rentan waktunya sudah merupakan program ketiga. Untuk program pertama kita fokuskan pada kegiatan satu pekan diawali pada 1 Juli 2021 lalu, kemudian tahap keduanya kita menyelesaikan ada 1.280, dan ketiga saat ini kita pusatkan di GOR Beladiri Komplek Stadion Aji Imbut.

"Secara totalitas kita sudah mendistribusikan untuk vaksin TNI ada 6.000 dosis vaksin. Jadi sekali lagi ini adalah vaksin khusus dari TNI yang secara berjenjang dari pusat untuk didistribusikan," tuturnya.

Tujuan dari kegiatan serbuan vaksin ini lanjutnya, untuk membantu pencapaian herd immunity atau kekebalan kelompok, dimana sesuai perintah dari Bapak Presiden, TNI sendiri ditugaskan untuk membantu menjangkau masyarakat untuk melakukan vaksinasi, karena kunci untuk kita bisa segera keluar dari pandemi ini adalah terbentuknya herd immunity.

"Kalau kita lihat antusiasme masyarakat terhadap vaksinasi ini sangat tinggi, ditambah lagi bahwa pekan ini kita sudah masuk pada dosis kedua, jadi secara totalitas berdasarkan data yang sudah disiapkan oleh Dinkes Kukar, kita masih kurang 31.000 dosis vaksin untuk sesi kedua, jadi mau tidak mau, suka tidak suka yang sudah dialokasikan ini kita juga membantu membackup dalam proses pencapaian untuk tahapan kedua," terangnya.

Ia menambahkan, kegiatan serbuan vaksinasi ini sebagai bentuk kepedulian kita untuk bisa membantu pemerintah daerah dan masyarakat dalam pelaksanaan vaksinasi, karena jika dilihat dari data kita sangat tertinggal jauh karena prosentase cakupan vaksinasi di Kukar baru 15 persen, sedangkan total alokasi sasaran Kukar adalah 541.000 orang.

"Cakupan vaksinasi hingga saat ini sudah 89.000 dosis vaksin, dan diharapkan dengan adanya akselerasi kegiatan kita ini juga bisa menambah jumlah pencapaian target," pungkasnya. (One)

Pasang Iklan
Top