• Jum'at, 03 Desember 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Wakil Ketua Komisi II DPRD Kaltim Baharuddin Demmu saat terjebak jalan rusak di kawasan Gunung Cakar Desa Giri Agung, jalan poros Sebulu-Muara Kaman)


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Ada hal yang menarik saat Wakil Ketua Komisi II DPRD Kaltim Baharuddin Demmu, saat menuju kegiatan reses di Desa Muara Kaman Ulu, Kecamatan Muara Kaman Kukar beberapa waktu lalu.

Disela-sela perjalanan tepatnya di kawasan Gunung Cakar, Desa Giri Agung, jalan poros Sebulu-Muara Kaman, politisi PAN ini disambut dengan jalan rusak. Bahkan video tanggapannya yang menyoroti jalan tersebut viral di media sosial (medsos) belum lama ini.

Ketika dihubungi KutaiRaya.com, Kamis (15/7/2021), Baharuddin Demmu mendesak pemerintah provinsi untuk segera memperbaiki. Dan ini harus diprioritaskan karena merupakan jalan utama penghubung antar Kecamatan di Kabupaten Kukar.

"Saya harap Pak Gubernur dan Pak Kadis PUPR Kaltim untuk bisa melihat langsung jalan yang rusak ini. Kondisinya sangat parah dan memprihatinkan bagi pengguna jalan dan bagi masyarakat, dan ini harus secepatnya diperbaiki," tegasnya.

Legislator Karang Paci dari Dapil IV Kukar itu ini mengatakan, jika kerusakan lambat diperbaiki hal ini tentunya akan berdampak pada keselamatan dan aktivitas ekonomi masyarakat.

"Sebenarnya perbaikan jalan poros Sebulu-Muara Kaman ini sudah dianggarkan dana pengerjaannya, dan harusnya ini yang menjadi skala prioritas karena kondisinya parah dan kendaraan yang melewati jalan rusak ini tak sedikit yang amblas," tuturnya.

Ia menambahkan, saat saya terjebak di jalan rusak ini pastinya ini semua ada hikmahnya. Karena saya bisa menyuarakan dan merasakan langsung apa yang dirasakan rakyat di sana.

"Meski bukan bidang saya di Komisi II, tapi sebagai tanggung jawab moral kepada rakyat di Dapil saya Kukar, Insya Allah kita akan menyuarakan aspirasi jalan ini untuk pemerintah secepatnya memperbaiki jalan rusak tersebut," pungkasnya. (One/Adv)

Pasang Iklan
Top