• Kamis, 26 Mei 2022
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Kepala Disdukcapil Kukar Muhammad Iryanto)


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Selama masa pandemi Covid-19 saat ini, banyak terobosan yang dilakukan OPD di lingkungan Pemkab Kukar untuk tetap bisa melayani masyarakat meskipun juga dilakukan pembatasan, salah satunya Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kukar.

Kepala Disdukcapil Kukar Muhamad Iryanto mengatakan, pihaknya setiap hari wajib memberikan pelayanan publik dalam pemenuhan administrasi kependudukan, karena sekarang masih dalam masa pandemi maka harus ada kiat khusus yang diberlakukan agar kegiatan pelayanan dan upaya penanggulangan pencegahan Covid-19 sama-sama tetap bisa berjalan.

"Jadi kami berlakukan pelayanan kepada masyarakat untuk hari Senin dan Rabu kita berlakukan bagi tanggal lahirnya yang ganjil, sedangkan Selasa dan Kamis untuk yang genap. Penerimaan pelayanan tatap muka langsung juga kita batasi 60 orang saja maksimal setiap harinya," ungkapnya.

Iryanto mengaku, semua warga yang hadir langsung di Kantor Disdukcapil Kukar untuk mengurus adminduk, dipastikan semuanya terlayani.

"Pasti terlayani karena memang warga yang datang itu adalah yang sesuai daftar masuk diurutan pelayanan kami. Jadi mereka tidak pulang dengan tangan kosong," sebutnya.

Meskipun ada pelayanan tatap muka dibatasi setiap harinya, tetapi ditegaskan Iryanto, pihaknya saat ini lebih mengedepankan pada pelayanan system online. Adapun yang dilayani dalam tatap muka langsung adalah pelayanan legalisir adminduk dan rekam KTP-el saja.

"Untuk legalisir stempel basah dan rekam foto KTP-El memang pelayanan tatap muka langsung, untuk layanan yang lainnya sudah bisa dilakukan dari rumah, artinya bisa secara online saja," tutupnya. (One)

Pasang Iklan
Top