• Selasa, 07 Desember 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Wakil Ketua DPRD Kaltim Muhammad Samsun saat menggelar reses di Kutai Kartanegara)


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Kegiatan Reses masa sidang II dimanfaatkan oleh Wakil Ketua DPRD Kaltim Muhammad Samsun dengan mengunjungi konstituennya sekaligus untuk menjaring aspirasi warga di daerah pemilihan (Dapil)-nya yakni di Kabupaten Kukar.

Selasa, 13 Juli 2021, politikus dari PDIP ini melaksanakan reses di dua lokasi di Kabupaten Kukar, pertama berlangsung di pendopo Kelompok Tani Sumber raya di Desa Bendang Raya, Kecamatan Tenggarong, dan dilanjutkan di Desa Sumber Sari Kecamatan Loa Kulu, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Muhammad Samsun mengatakan, dalam kegiatan reses ini selain kita menyerap aspirasi masyarakat, juga mensosialisasikan rencana pengadaan bibit Alpukat kepada para petani holtikultura setempat.

"Dan para petani ini berharap ada bantuan dari pemerintah daerah, baik terkait bibit kemudian pupuk dan infrastruktur jalan menuju ke lahan pertanian mereka," ungkap Samsun sapaan akrabnya.

Legislatif Karang Paci dari Dapil IV Kukar ini mengaku, untuk pengadaan bibit Alpukat akan terealisasi dalam satu atau dua bulan kedepan. Sedangkan untuk aspirasi masyarakat seperti infrastruktur dan lainnya kita akan menunggu proses penganggaran dan kita targetkan pada tahun depan.

"Untuk tanaman buah alpukat ini merupakan komoditas yang tidak mengenal musim ini dinilai mudah untuk dilakukan perawatan dan bisa ditanam secara bersamaan dengan tanaman lainnya. Selain itu buah yang mengandung nutrisi yang baik ini bisa dikonsumsi oleh semua umur, melalui anggaran dari DPRD Provinsi Kaltim rencananya pihaknya akan menyalurkan bibit unggul tanaman buah alpukat untuk kelompok tani yang ada di Desa Bendang Raya, dan kelompok tani lainnya," jelasnya.

Ia juga berharap, kepada para kelompok petani kita, dengan situasi pandemi Covid-19 saat ini tetap semangat dan tetap produktif.

"Dan sebisa mungkin pemerintah daerah juga harus hadir untuk membantu produktifitas para petani kita ditengah pandemi," harapnya. (One/Adv)

Pasang Iklan
Top