• Jum'at, 03 Desember 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Anggota DPRD Kaltim Salehuddin saat berdialog dengan pembudidaya madu kelulut yang tergabung dalam Koperasi Kukar Idaman)


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Hari ketiga reses masa sidang II, Anggota DPRD Kaltim Salehuddin,S.Sos,S.Fil serap aspirasi masyarakat pembudidaya madu kelulut yang tergabung dalam Koperasi Kukar Idaman Lestari.

Berlangsung di Sekretariat Koperasi Kukar Idaman Lestari, Jalan Long Apari RT 15 Dusun Sukodadi Kelurahan Mangkurawang, Kecamatan Tenggarong, Kutai Kartanegara dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, Sabtu (10/7/2021) siang.

Politisi Golkar ini mengaku, dalam reses kali ini dirinya mendengarkan langsung masukan dan aspirasi, baik dari anggota Koperasi Kukar Idaman Lestari maupun warga.

"Tentunya kita sangat memerlukan masukan dari mereka. Kemudian jika dari sisi kinerja mereka juga sudah memulai pola pemberdayaan ekonomi masyarakat melalui Koperasi, maka perlu kita dukung masukan dan aspirasi mereka," ungkap Saleh sapaan akrabnya.

Ia berharap, beberapa hal yang menjadi keinginan kegiatan mereka kita dapat mensupport, terutama untuk bagaimana memajukan koperasi dengan berbagai bidang usaha termasuk salah satunya budidaya madu kelulut.

"Selain itu usaha di Koperasi tersebut juga ada wisata edukasi sekaligus ini butuh sarana dan prasarana termasuk bagaimana melengkapi akses penunjang di lokasi yang mereka sudah bangun," tuturnya.

Ia menambahkan, dari hasil reses ini kami ingin bisa dapat diperkuat, dan harapannya pelan tapi pasti wilayah Spontan Mangkurawang ini selain ada referensi persiapan desa wisata sekaligus juga pemberdayaan ekonomi lewat budidaya madu kelulut. (One/Adv)

Pasang Iklan
Top