• Rabu, 08 Desember 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara





TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Kutai Kartanegara, menggelar pelatihan pemberdayaan ekonomi mustahiq serta penyerahan bantuan modal usaha UKM/PKL tahun 2021.

Kegiatan ini diikuti 25 Mustahiq se Kukar, dihadiri Ketua BAZNAS Kaltim H. Ahmad Nabhan, dan dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, berlangsung di Kantor BAZNAS Kukar, Selasa (6/7/2021).

Kepala BAZNAS Kabupaten Kukar Alie Sauty mengatakan, kegiatan ini selain pelatihan pemberdayaan ekonomi mustahiq, juga pemberian bantuan usaha UKM/PKL yang layak menerima bantuan dari BAZNAS Kaltim dan juga ada dari BAZNAS Kabupaten Kukar.

"Mustahiq penerima bantuan usaha diberikan kepada 18 orang dari BAZNAS Kaltim, sedangkan sisanya nanti bantuan dari BAZNAS Kabupaten Kukar," ungkapnya.

Ia menambahkan, mustahiq penerima bantuan ini besarannya Rp 3 juta, dan kami juga telah melakukan survei melihat jenis usahanya.

"Tujuan dari pemberian bantuan usaha ini kita ingin memberdayakan usaha mustahiq yang memang layak menerima bantuan, tentunya dari hasil seleksi dan survei kita dilapangan, apalagi di masa pandemi saat ini pastinya sangat membantu usaha mustahiq ini," pungkasnya. (One)

Pasang Iklan
Top