• Kamis, 23 September 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Anggota Komisi III DPRD Kaltim Marthinus)


SAMARINDA (KutaiRaya.com) - Bantuan kepada masyarakat saat pandemi, Anggota Komisi III DPRD Kaltim Marthinus, berharap bantuan kepada penyandang disabilitas juga dapat diprioritaskan dan dipermudah.

Hal ini diungkapkan Marthinus kepada KutaiRaya.com saat dihubungi, Minggu (4/7/2021).

"Ketika saya beberapa kali menemui masyarakat khususnya penyandang disabilitas saat kegiatan Sosper, mereka mengeluhkan bantuan saat pandemi Covid-19," ungkap Marthinus.

Politisi PDIP ini mengaku, banyak masyarakat merasa kesulitan untuk mendapatkan bantuan. Padahal di masa pandemi manusia normal saja mengalami kendala, apalagi manusia dengan ketebatasan fisik tertentu atau penyandang disabilitas.

"Jangankan masyarakat disabilitas, manusia normal saja untuk mendapatkan bantuan syaratnya susah. Seharusnya mereka ini yang sudah nyata-nyata disabilitas bisa mendapat kemudahan, bahkan jika perlu mendapat prioritas," harap anggota DPRD Kaltim dari Dapil V.

Ia menyebutkan, bahwa masyarakat penyandang disabilitas tersebut beragam keterbatasan, mulai dari akibat cacat dari lahir maupun akibat kecelakaan. Sehingga perlu mendapat prioritas dalam berbagai bantuan dari pemerintah dalam rangka memudahkan memenuhi keperluan hidupnya di masa pandemi saat ini.

"Kita ingin permudah bantuan untuk mereka penyandang disabilitas, beda halnya dengan manusia normal. Ini perlu menjadi evaluasi dan juga terkait bantuan-bantuan lain termasuk soal bantuan terhadap pelajar dan mahasiswa," pungkasnya. (One/Adv)

Pasang Iklan
Top