• Selasa, 07 Desember 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Ketua KONI Kukar Rahman)


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Guna mencari bibit-bibit atlet lokal yang handal dibidang olahraga, KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) Kabupaten Kutai Kartanegara tahun ini akan mencoba melaksanakan terobosan baru dengan menggelar Pekan Olahraga Kabupaten (PORKAB) Kutai Kartanegara.

Ketua KONI Kukar Rahman mengatakan, rencananya gelaran perdana PORKAB Kukar tersebut akan diselenggarakan pada akhir tahun ini.

"Jika tidak ada halangan dan sesuai anggaran yang diberikan ke KONI Kukar, serta melihat kondisi terkini situasi kasus pandemi Covid-19 di Kukar menurun, maka kita akan laksanakan PORKAB Kukar perdana pada akhir tahun ini," ungkap Rahman kepada awak media baru-baru ini.

Maman sapaan akrabnya mengaku, jika pelaksanaan PORKAB Kukar perdana dapat terwujud akhir tahun ini, maka gelaran ini juga merupakan yang pertama di Kaltim.

"Pada ajang PORKAB Kukar perdana ini rencananya kita baru memulai pada 5 cabang olahraga terlebih dahulu yang diikuti para atlit terbaik dari 18 Kecamatan se Kukar. Kelima Cabor tersebut diantaranya Sepakbola, Bola Voli, Bulu Tangkis dan Tenis Meja," tutur Maman.

Ketika disinggung kenapa baru 5 Cabor yang dipertandingkan pada PORKAB Kukar perdana, Maman menjelaskan, dikarenakan kelima Cabor tersebut sudah ada di 18 Kecamatan.

"Jika kawan-kawan pengurus Cabor lain ingin memasukkan Cabornya pada gelaran PORKAB Kukar, maka Cabor tersebut harus ada di semua Kecamatan," terangnya.

Ia menambahkan, untuk tuan rumah kegiatan PORKAB Kukar perdana rencananya diselenggarakan di Kecamatan Tenggarong. Dan rencananya kedepan ajang PORKAB Kukar ini sama seperti pelaksanaan MTQ dilaksanakan keliling di 18 Kecamatan, tetapi untuk ajang olahraga ini kami laksanakan dua tahun sekali.

"Pelaksanaan PORKAB Kukar kami ingin keliling di seluruh Kecamatan, selain cabang olahraga bisa merata juga kami dapat membantu kawan-kawan pengurus di Kecamatan dalam pemenuhan sarana dan prasarana olahraganya," pungkasnya. (One/Adv)

Pasang Iklan
Top