• Selasa, 07 Desember 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Wakil Ketua Komisi II DPRD Kaltim Baharuddin Demmu)


SAMARINDA (KutaiRaya.com) - Beberapa jembatan yang rusak di Kukar mendapat perhatian dari Wakil Ketua Komisi II DPRD Kaltim Baharuddin Demmu.

Seperti jembatan penghubung Muara Badak Ilir-Muara Badak Ulu dan jembatan Saliki-Salo Palai. Termasuk juga jembatan Sambera poros Muara Badak-Marangkayu.

"Dengan melihat beberapa jembatan yang rusak ini saya komitmen perjuangkan anggaran perbaikan jembatan rusak di Kecamatan Muara Badak, karena perbaikan jembatan merupakan prioritas saat ini. Sebab banyak rakyat mengeluhkan jembatan rusak. Pasalnya hal ini dapat mengancam keselamatan masyarakat yang melintas," ungkap Baharuddin Demmu saat dihubungi, Selasa (22/6/2021).

Ketua Fraksi PAN di DPRD Kaltim ini, juga akan menyuarakan hal ini agar masuk ke bantuan keuangan (bankeu) Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur. Saya berharap ada sinergi antara Kabupaten dan Provinsi. Khusus menyoroti jembatan Sambera, ini harus betul-betul diperhatikan.

"Beberapa waktu lalu saya menghadiri rapat membahas jembatan yang rusak juga dihadiri perwakilan lintas instansi. Antara lain kepala desa, aparat TNI, kepolisian serta perwakilan perusahaan, serta Anggota DPRD Kaltim Dapil Kukar. Dalam kesempatan itu saya sampaikan juga kepada perwakilan perusahaan yang hadir, agar wajib membantu perbaikan jembatan tersebut. Terlebih dia menilai, selama truk perusahaan melintas, justru kerusakan jembatan semakin parah," terangnya.

Demgan adanya pertemuan tersebut lanjutnya, dirinya berkomitmen memperjuangkan perbaikan jembatan dengan upaya mendorong program perbaikan jembatan untuk masuk kedalam bantuan keuangan (bankeu) provinsi. (One/Adv)

Pasang Iklan
Top