• Selasa, 30 November 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Dandim 0906 Kukar didampingi Kapolres Kukar meninjau pelaksanaan vaksinasi dan berbincang dengan warga yang telah divaksin)


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Menindak lanjuti perintah pimpinan untuk memaksimalkan program vaksinasi, maka TNI dibantu Polri dan pemerintah daerah melaksanakan Serbuan Vaksinasi Terpadu kepada pedagang pasar dan masyarakat Kecamatan Loa Kulu, berlangsung di Pasar Loa Kulu, Senin (21/6/2021).

Dandim 0906 Kukar Letkol Inf Charles Alling mengatakan, bahwa kita ketahui untuk target vaksinasi di Kukar 128.000 lebih dengan sasaran usia 18 tahun keatas, saat ini sudah mencapai sasaran sekitar 64.000 atau sudah 51 persen dari target vaksinasi. Sehingga keinginan dari pimpinan baik itu dari TNI maupun Polri kita membantu Dinkes Kukar untuk mencapai target paling tidak bisa 80 persen dalam beberapa waktu kedepan.

"Jadi ini yang coba kita petakan dimana program vaksinasi ini terpadu TNI-Polri dan Dinkes Kukar untuk terus menghimbau kepada masyarakat untuk menyukseskan program vaksinasi, karena tidak ada resep yang paling efektif untuk mencegah penularan Covid-19 selain bagaimana kita mau untuk di vaksin. Disamping juga program PPKM Mikro yang telah digalakkan dan kita optimalkan," ungkap Letkol Inf Charles Alling.

Ia mengaku, sesuai instruksi pimpinan juga kita harus bisa mencapai akselerasi 1.500 dosis vaksinasi dalam pekan ini, dan pada tanggal 26 Juni mendatang akan dilakukan vaksinasi secara masif dibeberapa tempat di Kukar, dan sesuai rekomendasinya kita cari ditempat yang terbuka, dan program ini kita buat sepraktis mungkin, jadi masyarakat yang ingin divaksin tinggal datang membawa KTP untuk di data lalu di vaksin.

"Sesuai instruksi pimpinan juga bahwa sepertiga dari kekuatan masing-masing satuan diprioritaskan untuk penebalan dan penguatan dari proses ini, karena ini juga perintah dari bapak Presiden kepada Panglima TNI dan Kapolri, jadi kita harus kuatkan bagaimana kita memback up, maka Babinsa dan Babinkamtibmas saat ini ditugaskan untuk mencari bagi masyarakat untuk mau divaksinasi secara door to door," terangnya.

Sementara itu, Kapolres Kukar AKBP Arwin Amrin Wientama menambahkan, kegiatan ini dalam rangka juga kita menggiatkan vaksinasi massal dan tetap kita mempedomani protokol kesehatan. Kita juga akan berkolaborasi dengan Kodim, pemerintah daerah dan instansi terkait lainnya untuk kegiatan pada 26 Juni mendatang.

"Kita juga akan berkoordinasi dengan Dandim 0906 Kukar bagaimana kita mensosialisasikan kepada masyarakat yang belum divaksin, agar kita juga dapat mensukseskan program pemerintah ini," tutupnya. (One)

Pasang Iklan
Top