• Sabtu, 31 Juli 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur



(Petugas saat akan mengevakuasi jenazah korban tanpa identitas yang ditemukan mengapung di Sungai Mahakam tepatnya Desa Loa Duri Ulu Kecamatan Loa Janan)


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Sesosok mayat laki-laki yang yang belum diketahui identitasnya, ditemukan di tepi aliran Sungai Mahakam tepatnya di belakang gudang PT. Titian Kaltim RT.06 Desa Loa Duri Ulu Kecamatan Loa Janan Kukar, Senin (21/6/2021) pukul 07.30 Wita.

Kapolres Kukar AKBP Arwin Amrin Wientama melalui Kapolsek Loa Kanan IPTU Aksarudin Adam, SH mengatakan, pada Senin 21 Juni 2021 sekira pukul 07.30 Wita, ditemukan mayat diperairan Sungai Mahakam Rt.6 Desa Loa Duri Ulu, pertama saksi saudara Hendrik sebagai tukang las kapal di PT. Titian Kaltim
mendapat informasi seorang nelayan yang tidak diketahui identitasnya, bahwa ada sosok mayat timbul diperairan sungai mahakam tepat nya di belakang gudang PT. Titian Kaltim.

"Bahwa dari informasi yg didapati saudara Hendrik benar adanya, dan ia memberitahukan kepada saudara Armin selaku pengawas PT. Titian Kaltim tentang adanya penemuan mayat tersebut," ujarnya.

Ia menjelaskan, dari kejadian tersebut saudara Armin melaporkan kepada pihak kepolisian Sektor Loa Janan, selanjutnya dilakukan Olah TKP dan meminta keterangan para saksi.

"Selanjutnya Mayat di bawa ke rumah sakit Abdul Wahab Syahrani Samarinda dengan mengunakan Ambulance Perindo Loa Duri Ulu guna pemerikasaan keadaan mayat lebih lanjut," sambungnya.

Ia menambahkan, dalam peristiwa ini pihaknya mengamankan barang bukti berupa pakain korban baju warna hitam dan celana warna hitam.

"Dalam peristiwa ini tindakan kepolisian setelah menerima Laporan Pengaduan langsung melakukan pemeriksaan saksi, kemudian mendatangi TKP dan Olah TKP serta membuat Visum Et Revertum," tutupnya. (One)

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara
Top