• Kamis, 23 September 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Wakil Ketua DPRD Kaltim Muhammad Samsun)


SAMARINDA (KutaiRaya.com) - Wakil Ketua DPRD Kaltim Muhammad Samsun mengatakan, pembangunan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Regional di Kecamatan Marang Kayu Kabupaten Kutai Kartanegara, pemanfaatannya sangat berguna bagi masyarakat.

Apalagi, Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur sangat serius dalam proyek pembangunan ini, beberapa waktu lalu Pemprov Kaltim mengumpulkan beberapa Stakeholder dari Pemerintah Kota Bontang, Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara dan juga OPD di lingkup Pemprov Kaltim di Kantor Gubernur.

Dari hasil pertemuan yang lakukan di Kantor Gubernur tersebut, Pemprov meminta agar secepatnya dilakukan penandatangan nota kesepahaman agar bisa berlanjut ke proses selanjutnya.

"Saya sangat mendukung dengan adanya SPAM regional Marang Kayu, maka akan menyuplai kesediaan air bukan hanya masyarakat Kukar di Kecamatan Marang Kayu dan Muara Badak saja, tetapi juga membantu ketersediaan air bagi masyarakat Bontang," ungkap legislatif DPRD Kaltim dari Dapil IV Kukar tersebut.

Politisi PDI Perjuangan ini menambahkan, meskipun progres pembangunan SPAM ini masih panjang, tapi kita bersyukur pembangunan SPAM itu sudah masuk dalam proyek strategis nasional.

"Jika pembangunan masuk dalam proyek strategis nasional maka sudah pasti pendanaannya akan menggunakan belanja APBN, tentu pembangunan ini kita dukung dan kita kawal agar berjalan sesuai rencana," tambahnya.

Sebagai informasi, untuk luas pengadaan tanah pembangunan SPAM tersebut sekitar 544 hektar, dan memiliki volume daya tampung 12,37 juta meter kubik sehingga akan menyalurkan 450 liter/detik. (One/Adv)

Pasang Iklan
Top