• Selasa, 07 Desember 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Anggota DPRD Kaltim Salehuddin saat mengunjungi RSUD AM Parikesit Tenggarong Seberang guna melakukan memonitor dan evaluasi terkait pelayanan kesehatan)


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Untuk mengevaluasi sekaligus monitoring terkait proses pelayanan kesehatan kepada masyarakat, Sekretaris Komisi IV DPRD Kaltim Salehuddin S.Sos, S.Fil melaksnakan kunjungan kerja ke RSUD AM Parikesit, Tenggarong Seberang, Kamis (10/6/2021) kemarin.

Kunjungan Salehuddin ini diterima Plt Dirut RSUD AM Parikesit dr. Martina Yulianti dan Wakil Direktur (Wadir) Pelayanan dr. Mauritz Silalahi, serta staf RSUD AM Parikesit lainnya.

Saleh sapaan akrabnya mengatakan, selain monitoring dan evaluasi pelayanan kesehatan, dalam kunjungan ini dirinya juga meninjau beberapa fasilitas yang ada di RSUD AM Parikesit, serta melihat kondisi terkini dalam melakukan penanganan pasien Covid-19 di Kukar.

"Dari kunjungan ini saya juga mendapatkan informasi dari pihak RSUD AM Parikesit untuk pelayanan penanganan Covid-19 sudah baik bahkan sekarang terjadi penurunan kasus, terutama pasien yang masuk perawatan, sesuai laporan Satgas Covid-19, kasus positif di Kukar melandai, bahkan pihak rumah sakit juga telah mengantisipasi jika kasus positif Covid-19 naik pasca Lebaran," terangnya.

Politisi Golkar ini mengatakan, secara keseluruhan pelayanan kesehatan di RSUD AM Parikesit sudah cukup baik, dan kedepan juga akan dilakukan pengembangan pelayanan, salah satunya pembangunan PMI, termasuk juga pembangunan radio terapi dan fasilitas IGD.

Karena lanjutnya, menurut pertimbangan pihak rumah sakit saat ini fasilitas IGD kurang cukup representatif untuk melayani pasien, karena bukan hanya pasien dari Tenggarong dan sekitarnya saja yang dilayani, tetapi juga pasien dari Kubar.

"Untuk pengembangan ini mereka mengharapkan ada bantuan pemerintah terkait dengan fasilitas bangunan untuk pelayanan IGD dan pengembangan lainnya, maka kita akan dorong agar pemerintah daerah membantu pengembangan ini," tutupnya. (One/Adv)

Pasang Iklan
Top