• Selasa, 07 Desember 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Wakil Ketua DPRD Kaltim Muhammad Samsun)


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Sebagai anggota DPRD Kaltim dari Dapil IV Kukar, Muhammad Samsun tentu paham betul wilayah Dapilnya khususnya di Kecamatan Muara Badak, saat ini sangat membutuhkan Fasilitas Kesehatan (Faskes). Baik nantinya akan dibangun rumah sakit umum tipe C ataupun tipe B.

Hal ini diungkapkan Wakil Ketua DPRD Kaltim Muhammad Samsun kepada KutaiRaya.com, Sabtu (29/5/2021) kemarin.

"Karena masyarakat di Kecamatan Muara Badak dan Kecamatan sekitarnya seperti Marang Kayu dan Anggana serta warga di Handil terusan saat ini sangat membutuhkan dibangunnya rumah sakit umum disana, karena jika masyarakat disana ketika membutuhkan pelayanan kesehatan harus jauh ke rumah sakit yang ada di Kota Samarinda, maupun ke Kukar," ungkap Samsun sapaan akrabnya.

Politisi PDIP ini mengatakan, jika Faskes ini sudah dibangun disana, maka pastinya akan mempermudah masyarakat sekitar dalam pelayanan kesehatan.

"Jika masyarakat disana membutuhkan penanganan khusus pelayanan kesehatan dapat tertangani dengan cepat. Pasalnya selama ini rumah sakit terdekat bagi warga yang membutuhkan perawatan khusus terletak di Kota Bontang dan Kota Samarinda," tuturnya.

Terkait anggaran, Samsun mengaku pembangunan Faskes ini memang dari dana APBD Kukar, tetapi tidak menutup kemungkinan kedepan Pemprov Kaltim juga dapat membantu dalam penambahan anggarannya.

"Jika nanti Bupati Kukar membutuhkan bantuan ke Pemprov Kaltim dalam hal penambahan anggaran pembangunan Faskes ini, tentu saya akan dorong agar Provinsi dapat membantu," tutupnya. (One/Adv)

Pasang Iklan
Top