• Selasa, 07 Desember 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Dit Reserse Narkoba Polda Kaltim saat memberikan pembinaan dan penyuluhan terkait bahaya narkoba kepada puluhan Ojol di Kutai Kartanegara)


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Puluhan driver ojek online dari 4 komunitas Gojek dan Grab di Kukar, mengikuti kegiatan pembinaan dan penyuluhan tentang bahaya narkoba, yang diselenggarakan Dit Reserse Narkoba Polda Kaltim, berlangsung di ruang Catur Prasetya Mapolres Kukar, Jum'at (28/5/2021).

KBO Dit Resnarkoba Polda Kaltim AKBP Dana Ananda Syahputra mengatakan, dalam kegiatan ini kita juga mengharapkan kerjasama semua lapisan masyarakat termasuk ojol dalam rangka mencegah penggunaan dan peredaran narkoba.

"Kegiatan ini juga berkaitan dengan pekerjaan ojol itu sendiri mengantar barang. Kami tekankan kalau mereka melaksanakan sesuai aplikasi, Insya Allah itu pasti aman. Tapi yang jadi masalah kalau ojol menerima orderan diluar sesuai aplikasi, apabila terjadi sesuatu tidak bisa dipertanggung jawabkan bisa menjadi diduga atau kena hukuman. Mungkin itu dua hal utama atensi yang kita sampaikan dalam kegiatan ini," jelasnya.

Ia menambahkan, kami dari Dit Resnarooba Polda Kaltim mengharapkan kerjasama dalam bentuk partisipasi seluruh komunitas atau kalangan masyarakat dalam memberantas peredaran ataupun penyalahgunaan narkoba.

"Yang bsa dilakukan, contohnya mungkin memberi informasi, memberi imbauan ataupun mengawasi anggota keluarga itu yang paling kecil, pokoknya dengan berbagai hal yang berkaitan dengan bahaya narkoba," tutupnya. (One)

Pasang Iklan
Top