• Selasa, 07 Desember 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Sekretaris Komisi IV DPRD Kaltim Salehuddin,S.Sos,S.Fil)


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Sekretaris Komisi IV DPRD Kaltim Salehuddin,S.Sos,S.Fil mengatakan, pada pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2021 yang digelar dalam waktu dekat, untuk persiapan PPDB tingkat SMA/SMK sederajat, sejak jauh hari kami sudah berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kaltim.

"Segala proses persiapan itu sudah dilaksanakan jauh hari. Walaupun ada beberapa isu cukup krusial. Misalnya di Balikpapan dengan peminat yang banyak, namun daya tampung sekolah terbatas," ungkap Saleh sapaan akrabnya kepada KutaiRaya.com belum lama ini.

Politisi Golkar ini mengaku, saat berkoordinasi dengan Disdikbud Kaltim berupaya memberikan pemerataan sekolah negeri di seluruh Kabupaten/Kota.

"Semua sudah siap dan mengantisipasi beberapa hal berdasarkan zonasi, yang agak krusial itu di Balikpapan dan Samarinda. Selebihnya, kabupaten/kota lain justru tidak begitu signifikan. Selama ini berjalan baik," terangnya.

Saleh menambahkan, hal ini bisa berjalan baik di Kabupaten/Kota lain selain Balikpapan dan Samarinda, karena dari segi daya tampung dan pilihan siswa sudah sesuai. Namun pada pengalaman sebelumnya, Disdikbud perlu mencari alternatif lain demi menyelesaikan persoalan peminat dan daya tampung yang tidak seimbang.

"Kami sudah datangi beberapa sekolah. Insya Allah mereka siap melaksanakan PPDB, dan kesiapan sekolah didukung beberapa tahapan yang dilaksanakan sebelumnya. Termasuk Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) yang sudah bertemu Disdikbud Kaltim," sambungnya.

Demi kelancaran PPDB tahun ini dalam masa pandemi, Saleh memastikan pihaknya akan mengevaluasi dari tahun-tahun sebelumnya yang disampaikan kepada Disdikbud Kaltim.

"Supaya terus melakukan proses koordinasi dari awal. Contohnya zonasi dan daya tampung di beberapa sekolah yang terbatas.Semoga dengan komitmen Disdikbud Kaltim. Kami meminimalisir permasalahan yang ada di lapangan," pungkasnya. (One/Adv)

Pasang Iklan
Top