• Rabu, 08 Desember 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Masjid Agung Sultan Sulaiman Tenggarong)


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Masjid Agung Sultan Sulaiman Tenggarong akan menyelenggarakan sholat gerhana atau shalat khusuf, menyusul adanya fenomena gerhana bulan total terjadi pada Rabu (26/5/2021) sekitar pukul 19.18 Wita.

Ketua Badan Pengelola Masjid Agung Sultan Sulaiman, Drs H. Djuremie mengatakan, pelaksanaan sholat gerhana ini dilaksanakan setelah sholat Maghrib, dengan petugas pelaksana Khotib H. Aminuddin Edy, Imam H. Asran K, dan Bilal Mulyadi.

"Untuk itu kami mengundang jamaah serta kaum muslimin dan muslimat Tenggarong dan sekitarnya untuk dapat mengikuti sholat gerhana, dan tentunya kami melaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat," ungkapnya.

Ia mengaku, pelaksanaan sholat gerhana ini sesuai himbauan dari Kementerian Agama RI agar umat Islam untuk melakukan shalat gerhana bulan. Karena berdasarkan tuntunan Nabi Muhammad SAW, umat Islam dianjurkan melakukan Shalat Gerhana walaupun dalam posisi gerhana bulan sebagian.

"Selain itu, umat Islam dianjurkan memperbanyak zikir, doa, istighfar, taubat, sedekah, dan amal-amal kebajikan lainnya," tutupnya. (One/Adv)

Pasang Iklan
Top