• Kamis, 23 September 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara





SAMARINDA (KutaiRaya.com) - Main Dealer Astra Motor Kaltim 2 masih tetap gencar melakukan edukasi keselamatan berkendara kepada masyarakat. Hal ini guna memperkuat campaign keselamatan dalam berkendara serta memenuhi komitmen Honda dalam memberikan edukasi Safety Riding kepada masyarakat.

Ditengah pandemi ini campaign #Cari_Aman (tagline keselamatan dari Honda) berkendara dilakukan melalui Web Seminar (Webiner).
Webinar kali ini diikuti 35 Peserta dari rekan-rekan Info Taruna Samarinda (ITS) pada Kamis 20 Mei 2021 kemarin.

Sebelum penyampaian materi, para peserta diarahkan untuk ujian pre test online seputar keselamatan berkendara, dan hasil pre test peserta yang berhasil menjawab benar sebanyak 44 persen dari total pertanyaan yang disajikan, yang artinya pengetahuan peserta tentang keselamatan berkendara masih sangat rendah.

Ibnu Fachrizal selaku instruktur Safety Riding Astra Motor Kaltim 2 mengatakan, dengan adanya edukasi safety riding ini kita ingin meningkatkan kualitas keselamatan dan menurunnya tingkat fatalitas korban kecelakaan.

"Serta membangun budaya tertib berlalu lintas yang didukung adanya pelayanan di bidang lalu lintas yang prima," ungkapnya.

Kegiatan berjalan sangat interaktif dengan antusias dan semangat para peserta yang banyak bertanya. Diakhir kegiatan peserta diarahkan untuk mengikuti Post Test Online. Hasil post test sangat memuaskan. Peserta yang berhasil menjawab benar mencapai 90 persen dari total pertanyaan yang disajikan. Tentunya kegiatan edukasi safety riding masuk ke kategori efektif.

Sementara, A. A. N. Agung Abimanyu S.E., M.M., AAAI-K, PIA, CRMO Kepala Perwakilan Jasa Raharja Samarinda mengungkapkan, sangat mengapresiasi kegiatan ini karena memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya mengutamakan keamanan dan keselamatan berkendara. Selain itu dapat memberikan pengetahuan kepada masyarakat serta relawan dalam menangani kecelakaan lalu lintas dan hak atas santunan Jasa Raharja.

"Dengan metode yang berbeda dari biasanya, edukasi safety riding saat ini diadakan online namun tetap disajikan menarik sehingga para peserta dengan mudah bisa mengikuti, paham dan dapat mengimplementasikan ilmunya dengan baik," tuturnya.

Terpisah, dari Satlantas Polresta Samarinda AIPTU Herry Siswanto sebagai KASUBNIT KAMSEL mengatakan, edukasi Safety Riding melalui web seminar sangat menyenangkan dan sangat efektif. Materi yang disajikan menarik dan menambah ilmu cara aman berkendara.

Di penghujung kegiatan adapun sesi dooprize bagia peserta Info Taruna Samarinda yang beruntung. (One)

Pasang Iklan
Top