• Selasa, 07 Desember 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Wakil Ketua DPRD Kukar Muhammad Samsun)


SAMARINDA (KutaiRaya.com) - Solusi perbaikan dibeberapa titik jalan di Kutai Kartanegara dengan melibatkan pihak perusahaan. Seperti ruas jalan di Desa Sungai Payang, Loa Kulu yang dikabarkan rusak lagi.

Hal itu diungkapkan Wakil Ketua DPRD Kaltim Muhammad Samsun kepada KutaiRaya.com belum lama ini.

Selain ruas jalan di Desa Sungai Payang, Loa Kulu yang dikabarkan rusak lagi. Kemudian jalan perbatasan Samboja-Muara Jawa yang disebut minim penanganan sejak lama oleh pemerintah.

"Untuk jalan Desa Sungai Payang, Loa Kulu, saya bersama beberapa anggota DPRD Kukar turun ditemani bappeda, dinas PUPR, dan camat. Kami mengumpulkan beberapa perusahaan tambang batu bara yang beroperasi di dekat wilayah itu, dan kita telah meminta komitmen perusahaan agar jalan tersebut diperbaiki secara gotong royong.

Politikus PDI Perjuangan ini, juga menyarankan Bappeda tetap bersurat kepada Bupati Kukar mengenai gagasan ini. Ia langsung  berkomunikasi dengan Bupati Kukar dan bersyukur dari informasi terakhir sudah diperbaiki.

Legislatif Karang Paci dari Dapil IV Kukar ini juga menyorot persoalan jalan ini sama seperti yang terjadi di Muara Jawa, Samboja. Ia meminta stempel Wakil Bupati Kukar untuk meminta perusahaan bergotongroyong memperbaiki jalan.

"Jalan perbatasan Samboja-Muara Jawa longsor. Tampak bagus, tapi keropos. Kalau sampai dilewati kendaraan berat, tambah hancur. Makin mahal perbaikannya, maka diperlukan keterlibatan perusahaan yang beroperasi di sekitar jalan yang rusak," pungkasnya. (One/Adv)

Pasang Iklan
Top