• Rabu, 08 Desember 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Manajemen PT MAM saat menyerahkan sembako kepada warga Kelurahan Bukit Pinang)


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Bulan Ramadhan adalah bulan penuh hikmah. Bulan yang mendatangkan barakah ini kerap dimanfaatkan untuk saling berbagi pada sesama yang membutuhkan. Inilah yang dilakukan perusahaan tambang batu bara PT Mitra Abadi Mahakam (MAM) di Ramadan tahun ini.

HRD PT MAM, Ronny Simanjuntak disela-sela penyerahan sembako mengatakan, pembagian sembako ini memang rutin dilakukan dan untuk ramadan tahun ini tentunya yang diprioritaskan ialah dikawasan Kelurahan Bukit Pinang yang menjadi kawasan ring 1 wilayah konsesi aktivitas pertambangan PT MAM.

"Kita bagikan 156 paket sembako kepada warga. Tentunya dalam teknis pembagiannya kita tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat, dan dalam pembagian sembako ini PT MAM berkolaborasi dengan PT Bukit Baiduri Energi (BBE)," ungkap Ronny Rabu (5/5/2021) kemarin.

Adapun isi sembako yang diserahkan ialah berupa beras, telur, minyak goreng, gula, teh dan bahan dapur lainnya beserta roti kaleng untuk lebaran.

"Tentunya kami berharap bantuan yang diserahkan ini bisa sedikit meringankan kebutuhan warga terutama bagi warga yang kurang mampu dan sangat terdampak oleh kondisi pandemi Covid-19," harapnya.

Sementara itu, Ketua RT 17 Kelurahan Bukit Pinang, Jahrani Hadi mengucapkan terimakasih kepada PT MAM dan BBE di ramadan tahun ini memberikan bantuan sembako gratis bagi para warganya.

"Total warga kami sebanyak 315, untuk penentuan siapa-siapa warga yang kurang mampu dan diberikan sembako pada hari ini ialah dari pihak kami yang menentukan. Dan kami bersyukur serta tak lupa kami juga ucapkan terima kasih dan semoga bantuan ini bermanfaat bagi warga kami yang membutuhkan," tuturnya.

Terpisah, perwakilan warga Amad juga menyampaikan terimakasih dan berharap bantuan seperti ini bisa tetap dilakukan dikemudian hari.

"Tentu bantuan ini sangat terasa manfaatnya bagi kami dan semoga PT MAM terus sukses lancar usahanya dan bantuan semacam ini bisa dilakukan lagi kedepannya," tutupnya. (One)

Pasang Iklan
Top