• Rabu, 08 Desember 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara





TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Sebagai wujud solidaritas sosial di tengah pandemi Covid-19, Manajemen PT Kitadin berupaya meringankan beban masyarakat dengan berbagi paket, dalam gerakan bakti sosial "Bersama Melawan Virus Corona Dengan Saling Berbagi", di 4 Desa yang merupakan wilayah kerja Ring 1 PT Kitadin, Rabu (5/5/2021).

External Relation Head PT Kitadin Bambang Kawuryan mengatakan, total paket yang diberikan sekitar 800, yang masing-masing paket berisi beras 5 kg, minyak goreng 1 liter, gula 1 Kilogram dan kopi 1 Bungkus besar dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan di 4 Desa yakni, Desa Kerta Buana, Desa Separi, Desa Embalut dan Desa Bangun Rejo.

"Dengan kondisi pandemi saat ini kita ingin sedikit berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan, khususnya di 4 Desa yang dekat dengan wilayah kerja kita. Dan selama pandemi Covid-19 ini kita rutin berbagi kepada masyarakat, apalagi saat ini dalam suasana Ramadhan kita ingin berbagi ke sesama," ungkapnya.

Tak lupa lanjutnya, pihaknya juga mengucapkan terima kasih, karena hampir 40 tahun PT Kitadin hadir ditengah-tengah masyarakat, bersinergi dan berkolaborasi menjadikan Kecamatan Tenggarong Seberang yang lebih baik.

"Pada intinya perusahaan juga dalam beroperasinya diterima masyarakat dan pemerintah dengan baik, dan kami juga dapat membayar pajak dengan baik, dan harapannya nanti di pasca tambang setelah usia kami 40 tahun apapun bentuknya kita buat bersinergi lebih baik lagi," terangnya.

Sementara itu, perwakilan masyarakat penerima bantuan Kades Embalut Yahya mengatakan, bahwa di masa pandemi saat ini tentu bantuan ini sangat berguna bagi masyarakat kami yang membutuhkan.

"Untuk bantuan dari PT Kitadin ini rutin kita terima, dalam setahun bisa 3 sampai 4 kali kita terima bantuan, apalagi di masa pandemi saat ini bantuan sering kita terima termasuk dari kontraktornya, untuk itu tak lupa kami juga mengucapkan terima kasih atas kepedulian PT Kitadin kepada masyarakat," tuturnya.

Terpisah, Kepala Dusun Sumber Mulyo Desa Bangun Rejo Aminah mengaku masyarakat sangat bersyukur atas bantuan ini, apalagi ditengah pandemi yang berdampak pada ekonomi masyarakat, dan kepedulian PT Kitadin terhadap masyarakat tidak usah diragukan lagi karena sangat kita rasakan, karena setiap tahun selalu memberikan bantuan, juga ketika menjelang Lebaran.

"Walaupun ada rencana perusahaan tutup operasinya, tetapi kami berharap kedepan semoga PT Kitadin masih bisa berlanjut kegiatan operasionalnya, sehingga kita juga masih mendapatkan bantuan dan kepedulian dari perusahaan, " harapnya. (One)

Pasang Iklan
Top