• Rabu, 08 Desember 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara





TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Perkumpulan Penyelenggara Jasaboga Indonesia (PPJI) Kutai Kartanegara menyelenggarakan festival ramadan dan pasar murah di Kedaton Kesultanan Kutai Kartanegara Ing Martadipura, Komplek Museum Mulawarman selama dua hari, Sabtu dan Minggu tanggal 1 dan 2 Mei 2021.

Ketua PPJI Kukar Salmiah mengatakan, tujuan dari kegiatan ini agar kelompok Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang ada di Kukar bisa unjuk gigi dan tetap berkreasi ditengah situasi pandemi Covid-19.

"Pandemi Covid-19 yang masih terjadi sejauh ini mengharuskan kita untuk berbuat lebih kreatif dan inovatif guna tetap bertahan hidup situasi serba keterbatasan ini. Maka kita mengajak UMKM yang ada di Kukar ditengah pandemi ini agar tetap kreatif dengan kreasi masing-masing dan UMKM yang ada di Kutai Kartanegara harus tetap berprestasi dengan olahan makanan khas-khasnya," ungkap Salmiah kepada KutaiRaya.com, Minggu (2/5/2021).

Ia mengaku, kreasi yang ditunjukkan UMKM Kukar ini sangat penting untuk dijaga agar semakin mempertegas kesiapan Kukar sebagai bagian dari Ibu Kota Negara (IKN). Dan ini sebagai bentuk dukungan kita kesiapan IKN dan menunjukkan apa saja makanan khas milik Kutai Kartanegara.

"Adapun UMKM yang turut serta pada festival yang digelar perdana ini sebanyak 40 UMKM. Terpaksa kita batasi karena mengikuti anjuran dan prokes yang ditetapkan pemerintah kita," tuturnya.

Sebagai informasi, untuk total seluruh UMKM yang telah menjadi anggota PPJI Kukar sebanyak 300an UMKM.

"Kami berterima kasih kepada Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI), Kamar Dagang Indonesia (Kadin), dan Kesultanan Kutai Ing Martadipura dan seluruh sponsor yang turut mendukung hingga terlaksananya kegiatan ini, " pungkasnya. (One)

Pasang Iklan
Top