• Jum'at, 27 Mei 2022
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Kapolsek Tenggarong IPTU Rachmat Andhika Prasetyo)


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Kapolsek Tenggarong IPTU Rachmat Andhika Prasetyo mengimbau warga Tenggarong dan Kukar umumnya, untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap aksi hipnotis bertujuan mengambil barang berharga milik korban.

Hal ini menyusul adanya seorang perempuan di Tenggarong menjadi korban hipnotis belum lama ini. Uang dan perhiasan senilai Rp 4 juta yang korban miliki ditukar pelaku dengan tisu serta sabun mandi.

"Jadi kejadian tersebut terjadi di daerah Mangkuraja seorang ibu-ibu didatangi oleh orang tidak dikenal yang menggunakan mobil berwarna putih dan berpura-pura menanyakan alamat. Dan ketika orang tersebut meminta barang, Ibu ini tanpa sadar langsung memberikan semua barangnya sampai akhirnya dibawa lari pelaku," jelasnya.

Ia mengatakan, untuk barang yang diambil pelaku yakni ada uang, perhiasan gelang dan cincin, dengan total secara keseluruhan senilai Rp 4 Juta.

Untuk itu mendekati hari raya Idul Fitri, Kapolsek Tenggarong Andika mengimbau kepada masyarakat Kukar khususnya Tenggarong, agar selalu waspada dan senantiasa siaga. Karena kriminalitas diprediksi meningkat mendekati Lebaran.

"Jadi kami imbau masyarakat agar selalu waspada dan siaga terhadap lingkungan sekitar sehingga bisa melindungi diri dari tindak pidana, termasuk terhindar dari tindak pidana pencurian dengan hipnotis," pungkasnya. (One)

Pasang Iklan
Top