• Selasa, 07 Desember 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Kasat Reskrim Polres Kukar AKP Herman Sopian)


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Kasat Reskrim Polres Kukar, AKP Herman Sopian mengatakan, perkembangan penemuan mayat perempuan paruh baya tanpa identitas yang sempat menghebohkan warga Kelurahan Loa Ipuh Darat beberapa waktu lalu terungkap.

Menurutnya, dari hasil visum dapat sedikit petunjuk yakni dibagian tubuh korban ditemukan beberapa luka lebam dan ada patah tulang di leher korban.

"Kemungkinan dari olah TKP dan hasil visum, korban diduga merupakan korban pembunuhan atau tindak pidana," ungkap Kasat Reskrim Polres Kukar, AKP Herman Sopian kepada KutaiRaya.com, Sabtu (24/04/2021) kemarin.

Ia mengaku, untuk perkembangannya kami diminta Kapolres Kukar langsung menindaklanjuti dan kami membentuk tim khusus untuk melakukan penyelidikan terhadap perkara tersebut untuk bisa segera mengungkap.

"Dari penyelidikan tersebut kita juga berkoordinasi dengan beberapa Polda dan Polres yang lain mengenai keberadaan pelaku yang melakukan perbuatan tersebut, dan dalam penyelidikan sampai saat ini kita sudah memeriksa beberapa saksi-saksi, dan semoga dalam waktu dekat kita bisa mengungkap kasus tersebut," tuturnya.

Ia menjelaskan, pada saat di TKP kemarin, rumah korban terkunci dari luar apalagi kondisi dan situasi rumah sepi karena jauh dari tetangga. Menurut penuturan warga sekitar, beberapa hari lalu sempat melihat korban dengan beberapa orang berada di rumah.

Selepas itu kondisi rumah nampak sepi, kemudian sering tercium aroma yang tak sedap. Saat ditemukan dan diotopsi ternyata keterangan ahli jika korban sudah meninggal 2 sampai 3 hari sebelum ditemukan membusuk didalam rumahnya.

"Kita berharap dapat mengungkap kasus ini dengan cepat, dan kami juga memohon bantuan dari masyarakat bila ada informasi-informasi yang kira-kira mengetahui tentang hal peristiwa tersebut mohon dibantu dilaporkan ke pihak kepolisian," harapnya. (One)

Pasang Iklan
Top