• Selasa, 07 Desember 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Salehuddin bersama anggota DPRD Kaltim saat meninjau Gedung SMAN 1 Tenggarong usai diresmikan Gubernur Kaltim Isran Noor)


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Diresmikannya Gedung sekolah SMAN 1 Tenggarong oleh Gubernur Kaltim Isran Noor, Senin (19/4/2021) kemarin, ternyata juga mendapatkan perhatian dari Sekretaris Komisi IV DPRD Kaltim Salehuddin S.Sos,S.Fil.

Menurut politisi Golkar ini, pembangunan gedung sekolah tersebut bisa dikatakan perjalanan yang cukup panjang, dimana bangunan ini mulai dibangun 8 tahun silam, kemudian sempat mangkrak dan akhirnya pengerjaannya dilanjutkan sampai selesai dan telah diresmikan.

"Proses pembangunan gedung ini sebenarnya pada delapan tahun yang lalu, dimana kewenangan SMA masih ditingkat Kabupaten, jadi bangunan ini awalnya dibangun oleh Dinas PU Kukar, dan seiring waktu dengan adanya UU Nomor 23 tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah maka kewenangan untuk SMA ada di Pemerintah Provinsi, sehingga proses pembangunannya tidak bisa dilanjutkan oleh Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara," jelas Saleh sapaan akrabnya.

Legislatif dari Dapil IV Kukar ini mengatakan, dengan adanya UU Nomor 23 tahun 2014 maka ada proses transisi dari Kabupaten ke Provinsi membutuhkan waktu, sehingga pada saat itu terjadi perlambatan pembangunan hampir sekitar empat tahunan dengan kondisi bangunan sekolah ini baru terbangun pondasi dasarnya.

Tetapi lanjutnya, proses penyelesaiannya belum dilaksanakan karena ada proses administrasi terkait dengan aset sekaligus proses transisi perencanaan pembangunan dari Dinas PU Kukar ke Provinsi.

"Tetapi kita bersyukur meskipun cukup panjang waktunya tetapi saat ini gedung SMAN 1 Tenggarong tersebut sudah terbangun sekaligus dengan meubelairnya sudah tersedia dan sudah bisa digunakan," terangnya.

Ia juga berharap, jika nanti proses pembelajaran tatap muka sudah bisa dilaksanakan, tentunya gedung sekolah yang baru diresmikan ini juga bisa digunakan. (One/Adv)

Pasang Iklan
Top