• Selasa, 27 Juli 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur



(Wakil Ketua DPRD Kaltim Muhammad Samsun)


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Wakil Ketua DPRD Kaltim Muhammad Samsun bersama rombongan Pansus LKPJ Gubernur Kaltim, meninjau pembangunan gedung Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Kaltim, di Desa Jonggon Loa Kulu Kukar, Senin (19/4/2021).

Anggota DPRD Kaltim dari Dapil IV Kukar ini mengaku, usai meninjau langsung pembangunan SPN ini maka harapan saya bangunan ini bisa menjadi kawasan candradimuka bagi pemuda Kaltim yang ingin mengabdi menjadi institusi Negara, hanya saja progres pembangunannya kita lihat diluar ekspektasi.

"Karena mestinya di tahun 2019 sudah bisa penerimaan siswa, tetapi karena terkendala pada penganggaran terkait refocusing penanganan Covid-19, sehingga dana baik dari APBD Provinsi Kaltim maupun APBD Kabupaten Kukar yang kita anggarkan untuk pembangunan SPN ini berkurang," ungkap Muhammad Samsun.

Politisi PDI Perjuangan ini berharap, pembangunan SPN ini bisa terselesaikan dengan kondisional yang ada, karena beberapa bangunan yang ada sudah selesai, misalnya ruang kelas dan ruang asrama, tinggal beberapa titik seperti lapangan kemudian pengerasan jalan nantinya perlahan kita akan anggarkan atau kita tuntaskan.

"Hanya saja perlu ada kerjasama yang lebih bagus lagi, karena saat ini ada sebagian lokasi longsoran dekat bangunan, dan ini kalau tidak segera ditangani saya khawatir terjadi longsoran yang akan menimpa bangunan yang baru di bikin, untuk itu saya juga berharap pihak Polda Kaltim dapat membantu untuk mengerahkan sumber daya yang ada untuk menangani penanggulangan longsoran dulu," terangnya.

Ia menambahkan, terkait penanganan sebagian longsoran ini jangan menunggu dana dari APBD, karena jika menunggu dana dari APBD normatif akan lama, karena longsoran ini apalagi musim hujan saat ini akan semakin masif dan ini perlu penanganan segera.

"Jika kita melibatkan semua pihak untuk gotong royong saya yakin penanganan ini akan lebih ringan," sambungnya.

Terkait penambahan anggaran untuk pembangunan SPN tahun ini dari APBD Kaltim, Samsun menyebutkan bahwa anggaran tersebut tentu ada, tetapi kami juga berharap agar anggaran dari APBN juga porsinya lebih banyak karena mengingat ini juga untuk instansi vertikal.

"Bukan hanya hajat Kaltim saja tetapi kita juga berharap APBN juga bisa membantu pembangunan SPN ini, dan kita komitmen masing-masing daerah Kabupaten Kota dan Provinsi sudah gotong royong untuk melakukan penganggaran pembangunan SPN, maka kurangnya kita harap dana dari APBN untuk membantu pembangunan ini," harapnya. (One/Adv)

Pasang Iklan Disini
Top