• Selasa, 07 Desember 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Anggota DPRD Kaltim Salehuddin,S.Sos,S.Fil)







TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Anggota DPRD Kaltim Salehuddin S.Sos, S.Fil mengapresiasi program Beasiswa Kaltim Tuntas (BKT) yang telah diluncurkan Gubernur Kaltim Isran Noor pada 25 Maret 2021 lalu.

Calon penerima BKT ini pun dapat mendaftar dan membaca syarat dan ketentuan di laman www.beasiswa.kaltimprov.go.id. Seperti tahun lalu, Beasiswa Kaltim Tuntas tahun 2021 ini digelontorkan anggaran sekitar Rp 165 Miliar.

Anggota DPRD Kaltim yang juga sebagai Sekretaris Komisi IV ini mengatakan, beasiswa ini sesuai komitmen Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur dan DPRD Kaltim untuk membantu para pelajar atau mahasiswa Kaltim supaya dapat mencari ilmu yang sesuai dengan bidang yang hendak dikuasai, dan yang paling utama bagi yang memiliki masalah dalam pembiayaan.

"Tetapi dalam pendaftaran beasiswa ini kami berharap para pelajar dan mahasiswa Kaltim memenuhi kaidah-kaidah, ketentuan dan prosedur yang ada, karena ini salah satu bagian dari support Pemprov Kaltim dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia kita kedepannya," ungkap Saleh sapaan akrabnya.

Anggota DPRD Kaltim dari Fraksi Golkar ini mengaku, jika berbicara kuantitas harapan saya kedepan agar alokasi untuk beasiswa ini bisa lebih besar lagi, agar daya cakupan untuk para pelajar dan mahasiswa di Kaltim semakin banyak supaya adik-adik kita yang berprestasi juga terfasilitasi dengan baik, dan ini menjadi syarat penting bagi Pemprov Kaltim untuk menyiapkan sumber daya manusia dalam menyambut IKN kedepan.

"Pemprov Kaltim dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusianya maka salah satu upaya itu adalah bagaimana memberikan fasilitas dan kesempatan bagi pelajar dan mahasiswa kita untuk mendapatkan Beasiswa Kaltim Tuntas ini," terangnya.

Anggota DPRD Kaltim dari Dapil IV Kukar ini juga berharap, beasiswa tersebut dapat menunjang pendidikan dan memberikan keringanan kepada pelajar dan mahasiswa. Sehingga harus benar-benar diberikan kepada yang membutuhkan.

"Saya yakin dengan adanya beasiswa ini bisa menambah motivasi bagi para pelajar dan mahasiswa di Kaltim," tutupnya. (One/Adv)

Pasang Iklan
Top