• Sabtu, 31 Juli 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur



(Sarkowi V Zahry bersama Kepala Bapenda Kaltim Hj Ismiati saat menggelar Sosper Pajak Daerah di Kelurahan Maluhu, Tenggarong)



TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), Dr. Sarkowi V Zahry, S.Hut, MM, M.Si, M.Ling menggelar Sosialisasi Peraturan Daerah (Sosper) Kaltim Nomor 1 tahun 2019 tentang perubahan kedua atas perubahan Perda Provinsi Kaltim Nomor 1 tahun 2011 tentang Pajak Daerah.

Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, perwakilan RT Se-Kelurahan Maluhu, tokoh agama, pemuda dan masyarakat sekitar berkumpul mendengarkan Sosper tentang Pajak Daerah, berlangsung di Aula Kelurahan Maluhu Kecamatan Tenggarong, Minggu (11/4/2021) malam.

Menurut politisi Golkar ini, Perda yang dihasilkan DPRD Kaltim ini harus kita tegakkan, kemudian terkait dengan Perda Pajak Daerah tentunya bagaimana Perda ini bisa dilaksanakan dengan baik, karena ini juga terkait dengan pendapatan maka otomatis masyarakat juga harus mengetahui, memahami mengapa dipungut pajak dan digunakan untuk apa.

"Maka dalam Sosper ini para legislator memiliki kewajiban agar setiap produk Perda yang dihasilkan dapat diketahui dengan baik dan jelas oleh masyarakat, " ungkap Sarkowi V Zahry.

Anggota DPRD Kaltim dari Dapil IV Kukar ini juga mengaku, dalam Sosper juga sudah dijelaskan narasumber dari Kepala Bapenda Kaltim Hj. Ismiati, bahwa salah satu sumber pendapatan daerah yang digunakan untuk pembangunan melalui pajak.

"Maka kita harapkan dengan masyarakat taat membayar pajak pendapatan daerah pun juga meningkat dan otomatis biaya pembangunan di daerah juga akan meningkat, dan usulan masyarakat kemudian fasilitas umum terkait pembangunan banyak yang bisa dilaksanakan," harapnya.

Namun lanjutnya, jika masyarakat tidak taat bayar pajak maka pendapatan menurun, sehingga usulan-usulan dari masyarakat tidak bisa terpenuhi, untuk itu saya berharap masyarakat bisa memahami dan kedepan lebih patuh lagi dalam membayar pajak.

"Karena dengan masyarakat taat pajak, maka kita juga berpartisipasi dalam pembangunan di daerah," tutupnya. (One/Adv)

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara
Top