• Selasa, 30 November 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Wakil Ketua DPRD Kaltim Seno Aji)







SAMARINDA (KutaiRaya.com) - Wakil Ketua DPRD Kaltim Seno Aji mengatakan, pihaknya ingin mendorong eksekutif untuk memberikan kemudahan perijinan bagi investor agar mau berinvestasi di Kaltim.

Menurut politisi Gerindra ini, untuk semakin menguatkan sektor usaha, pemerintah perlu mendorong kemudahan proses perijinan dalam investasi dan usaha. Sebab investasi menjadi salah satu kunci utama untuk menggenjot pertumbuhan ekonomi.

"Perijinan di Kaltim belum bisa memberikan kepastian hukum kepada investor, mereka ingin masuk tetapi perijinannya susah dan sebagainya, ini diharapkan menjadi koreksi bagi Pemprov Kaltim kedepan agar lebih bagus lagi," ungkap Seno Aji.

Apalagi lanjut wakil rakyat dari Dapil Kukar, saat ini pengusaha terkena imbas dari pandemi Covid-19 dan kita melihat memang iklim investasi di Kaltim belum maksimal, dan dari visi misi Kaltim Berdaulat ini adalah hilirisasi yang hingga saat ini belum ada, artinya legislatif perlu dorong dan dukung pemerintah daerah supaya investor bisa masuk ke Kaltim.

"Memang saat ini masih dalam suasana pandemi, sehingga investor memiliki kesulitan likuiditas, tetapi jika kita berikan kemudahan, kemudian kita berikan insentif baik itu dalam pembayaran pajak, bea masuk dan sebagainya tentu investor akan masuk ke Kaltim," tuturnya.

Ia menambahkan, keluhan para investor saat ini yang pasti perijinan, karena pintu masuk investor untuk ke Kaltim ini perijinan, dan Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi saat menyampaikan laporan LKPJ dalam paripurna lalu juga mengakui hal itu, dan akan melakukan perubahan.

"Sebenarnya dalam perijinan ini sudah ada beberapa perubahan dan itu akan diperbaiki kembali, ini yang ingin kita dorong ke Pemprov Kaltim agar melakukan restrukturisasi tersebut dengan mempermudah perijinan bagi investor," harapnya. (One/Adv)

Pasang Iklan
Top