• Selasa, 07 Desember 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Sekretaris Komisi IV DPRD Kaltim Salehuddin,S.Sos,S.Fil)


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Sekretaris Komisi IV DPRD Kaltim Salehuddin S.Sos, S.Fil sangat mendukung rencana Pemkab Kutai Kartanegara membangun Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) baru di Kecamatan Muara Badak.

Menurut wakil rakyat DPRD Kaltim dari Dapil IV Kukar ini, pembangunan rumah sakit baru ini dirasa perlu untuk memfasilitasi warga Kabupaten Kukar yang berada di sekitar Kecamatan Muara Badak, seperti Kecamatan Marang Kayu dan Anggana yang selama ini harus menempuh perjalanan jauh untuk berobat ke rumah sakit umum yang ada di Samarinda maupun di Tenggarong.

"Dari awal sejak posisi saya masih sebagai wakil rakyat di DPRD Kukar sudah mendorong pemerintah daerah perlu ada fasilitas kesehatan atau Rumah Sakit baru yang dibangun di daerah Muara Badak atau Marang Kayu, karena jujur selama ini pelayanan kesehatan yang bisa didapatkan warga kita yang berada di sana sebagian besar jika sakit masyarakat berobat di Rumah Sakit yang ada di Bontang," ungkap Salahuddin.

Politisi Golkar ini mengaku, hal ini tentu sangat ironi bagi kita, harusnya Kabupaten Kukar memiliki fasilitas kesehatan yang sama atau minimal bisa melayani kesehatan masyarakat di sekitar Muara Badak.

"Mengenai tempat lokasi pembangunan rumah sakit baru tersebut di wilayah mana, tentu kami serahkan teknisnya kepada pemerintah Kabupaten Kukar, dan pada intinya saya mengapresiasi pembangunan rumah sakit tersebut dan berharap pembangunan ini bisa segera terealisasi," harapnya.

Seperti diberitakan KutaiRaya.com sebelumnya, keinginan masyarakat di sekitar Kecamatan Muara Badak, agar dapat dibangun Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) baru di Kecamatan tersebut sepertinya tahun ini bakal segera terwujud.

Sebab Pemerintah Kabupaten Kukar cukup serius untuk merealisasikan pembangunan rumah sakit di Muara Badak, ini dibuktikan pada Rabu 24 Maret 2021 silam, Wakil Bupati Kukar Rendi Solihin didampingi Sekda Kukar Sunggono, Kepala Dinas Kesehatan Kukar dr. Martina Yulianti bersama pihak Kecamatan, Desa dan instansi terkait, mengadakan monitoring rencana lokasi pembangunan RSUD di Kecamatan Muara Badak. (One/Adv)

Pasang Iklan
Top