• Kamis, 23 September 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Ketua Komisi III DPRD Kaltim Hasanuddin Mas'ud)


SAMARINDA (KutaiRaya.com) - Ketua Komisi III DPRD Kaltim Hasanuddin Mas'ud berharap, hasil reses yang dilaksanakan anggota DPRD Kaltim bisa ditindaklanjuti pihak eksekutif.

Menurut Politisi Golkar ini, hasil reses 55 anggota DPRD Kaltim harus segera ditindaklanjuti. Karena hasil reses tersebut memuat berbagai macam aspirasi masyarakat. Di situ ada banyak aspirasi dan partisipasi masyarakat dalam hal pembangunan.

"Setiap 4 bulan sekali anggota DPRD Kaltim melakukan reses, tujuannya menampung aspirasi-aspirasi masyarakat di setiap Dapil (Daerah pemilihan), dan saat laporan hasil Reses ini maka dapat dilihat Dapil mana yang menjadi prioritas pembangunan," ungkap Hamas sapaan akrabnya.

Legislatif DPRD Kaltim dari Dapil II Balikpapan ini mengaku, tujuan dari reses anggota dewan ini selanjutnya akan melaporkan kepada pihak eksekutif untuk memberikan program-program unggulan disetiap Dapil atau wilayah.

"Dan kembali lagi kepada eksekutif apakah bisa menerima hasil Reses ini atau Pemprov Kaltim hanya mau mendengarkan dari OPD saja," tuturnya.

Sementara lanjut Hasanuddin Mas'ud, yang langsung bersinggungan dengan masyarakat dan yang memiliki konstituen adalah legislatif.

"Harapan saya pada laporan pandangan reses ini dapat didengarkan Gubernur Kaltim agar bisa menjadi masukan buat arah pembangunan Kaltim kedepan yang lebih baik," pungkasnya. (One/Adv)

Pasang Iklan
Top