• Sabtu, 31 Juli 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur



(Puji Setyowati)


SAMARINDA (KutaiRaya.com) - Rencana Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di tahun ajaran baru Juli 2021 mendatang, Komisi IV DPRD Kaltim sudah melakukan hearing dengan Dinas Pendidikan Kaltim dan Musyawarah dengan para Kepala Sekolah, namun keputusan pastinya saat ini masih dalam proses.

Hal ini diungkapkan Anggota Komisi IV DPRD Kaltim Puji Setyowati kepada awak media belum lama ini.

Menurut Politisi Demokrat ini, dalam proses ini artinya Komisi IV DPRD Kaltim masih melakukan verifikasi usulan-usulan dari para kepala sekolah yang siap untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka.

"Karena ada persiapan tidak hanya infarstruktur saja seperti sekolah menyediakan tempat cuci tangan, masker dan lainnya, tetapi kita juga perlu memikirkan bagaimana Siswa itu ketika datang ke Sekolah dan pulang dari Sekolah, mereka harus termonitor dengan baik," ungkap anggota DPRD Kaltim dari Dapil 1 Samarinda ini.

Ia menambahkan, maka sistem pembelajaran tatap muka ini kita sosialisasikan dan bekerja sama dengan beberapa kepala sekolah, komite sekolah dan orang tua siswa, terpenting juga kepada siswanya.

"Terpenting adalah dengan melibatkan banyak pihak terkait, baik pihak komite sekolah dan orang tua murid, tapi yang paling utama adalah kesehatan dan kemanan siswa saat pembelajaran tatap muka dengan penerapan protokol kesehatan," pungkasnya. (One/Adv)

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara
Top