• Selasa, 27 Juli 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur



(Sekretaris DPRD Kaltim Muhammad Ramadhan)


SAMARINDA (KutaiRaya.com) - Sekertaris DPRD Kaltim Muhammad Ramadhan mengatakan, renovasi Gedung B Sekretariat DPRD Kaltim diperkirakan menelan anggaran sekitar Rp 13 miliar. April 2021 direncanakan pelaksanaan lelang dan Mei 2021 pelaksanaannya.

Ia menuturkan, Sekretariat DPRD Kaltim merupakan gedung pemerintah, maka renovasinya akan dilaksanakan oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang menangani yaitu PUPR.

"Saya mendapat informasi dari Kepala Bidang Cipta Karya kemungkinan April ini mulai pelaksanaan lelang dan Mei sudah bisa dilaksanakan rehabilitasi terutama untuk atap,"ujar Sekwan Muhammad Ramadhan belum lama ini.

Muhammad Ramadhan memastikan, renovasi Gedung B Sekretariat DPRD Kaltim terutama rehabilitasi atap otomatis bersama kontruksi lainnya. Sebab, gedung itu sudah berusia 35 tahun lebih dan kita tidak tahu tingkat keamanannya seperti apa. Sehingga sangat diperlukan untuk dilakukan perbaikan.

"Rencananya akan ada beberapa gedung yang akan direnovasi dengan anggaran sebesar Rp 70 miliar, kalau ada duitnya dikerjakan, dan rencananya mulai dari Gedung A, B dan C kita rehabilitasi, karena sudah lama semua," terangnya.

Ia menambahkan, untuk saat ini yang kita prioritaskan renovasi Gedung B terlebih dahulu, karena baru sekitar Rp 13 Miliar yang teranggarkan. (One/Adv)

Pasang Iklan Disini
Top