• Sabtu, 31 Juli 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur



(Wakil Ketua DPRD Kaltim Muhammad Samsun)


SAMARINDA (KutaiRaya.com) - Wakil Ketua DPRD Kaltim Muhammad Samsun mengatakan, dirinya belum lama ini berkunjung ke Asrama Mahasiswa Kaltim yang berada di Kota Malang. Kunjungan tersebut merupakan tindak lanjut terkait perbaikan sarana dan prasarana disana.

Politisi PDI-P ini mengaku, kunjungan ini dalam rangka monitoring Asrama Mahasiswa Kaltim di Malang, yakni ingin mengetahui kondisinya sekarang dan apa saja yang perlu diperbaiki lagi.

"Kita melakukan beberapa kunjungan keluar daerah, ada yang ke kantor perwakilan di Malang yaitu Asrama Mahasiswa Kaltim disana. Kemudian ada juga yang ke Surabaya, ada yang konsultasi ke Kementerian. Lalu, ada juga ke Bankaltimtara cabang Jakarta. Kalau saya ikut kunjungan ke Asrama Mahasiswa Kaltim di Malang, karena tahun lalu sudah kita anggarkan untuk renovasi maupun perbaikan lainnya," jelas Samsun kepada awak media pekan lalu.

Menurut Anggota DPRD Kaltim dari Dapil IV Kukar ini, untuk kunjungan di Kota Malang kami memonitor dua asrama yang diperbaiki, namun ada satu asrama yang belum diperbaiki karena tidak sempat teranggarkan. Tapi yang satunya sudah diperbaiki dan sekarang sudah fungsional. Semakin bagus dan sudah dikerjakan dengan baik.

Disinggung awak media berapa besar anggaran yang dikeluarkan Kaltim untuk perbaikan asrama tersebut. Samsun mengatakan sekitar Rp2,5 Miliar.

Ia menambahkan, beberapa tempat dalam kunjungan ini merupakan salah satu fungsi DPRD Kaltim yang berkaitan dengan pembentukan peraturan daerah (Perda) dan penganggaran sebagai fungsi legislatif, juga fungsi DPRD dalam hal pengawasan dan monitoring pelaksanaan serta kebijakan pemerintah tentang peraturan daerah (perda) dan peraturan lainnya

"Dalam peraturan hal tersebut, DPRD Kaltim pun melakukan kunjungan kerja ke berbagai Kota sesuai yang di agendakan seperti baru-baru ini kami berkunjung ke daerah Pendidikan yakni Malang terkait dengan mahasiswa Kaltim yang berada di Kota Malang sekaligus dalam bentuk pengawasan," tutupnya. (One/Adv)

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara
Top