• Selasa, 07 Desember 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Anggota DPRD Kaltim Salehuddin,S.Sos,S.Fil)


SAMARINDA (KutaiRaya.com) - Meskipun jatah kuota vaksinasi untuk Kaltim masih jauh dari cukup, tetapi Anggota DPRD Kaltim dari Dapil IV Kukar Salehudin,S.Sos.,S.Fil tetap mengapresiasi langkah Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi Kaltim dalam pengadaan vaksinasi.

"Terpenting saat ini sudah ada bangunan komunikasi yang baik yang dilakukan sehingga jatah vaksinasi di Kaltim dapat terlaksana dan telah menyasar banyak kelompok penerima," ungkap Salehudin belum lama ini.

Politisi Golkar ini juga berharap, kedepan kuantitas jatah vaksin untuk Provinsi Kaltim yang seyogyanya harus lebih banyak lagi dari jatah yang sudah diterima sebelumnya.

"Jika kita ingin mempercepat proses pandemi ini, maka salah satunya daya jangkau vaksin ini harus di maksimal kan di seluruh wilayah Kaltim," terangnya.

Legislatif yang juga menjabat Sekretaris Komisi IV DPRD Kaltim ini menambahkan, agar jatah vaksinasi untuk Kaltim ini maksimal, maka Pemprov Kaltim harus melakukan komunikasi yang efektif kembali kepada Pemerintah Pusat dalam proses pengadaan vaksinasi.

"Kalau berbicara proporsi, memang data Provinsi Kaltim tidak sebanyak daerah lain, misalnya Jawa Timur, Jawa Tengah, DKI Jakarta dan Jawa Barat. Tapi kenapa ini cukup penting karena positif red di Kaltim sedikit dibawah dari provinsi tersebut, artinya positif rednya juga cukup tinggi sehingga saya pikir perlu penjatahan vaksin lebih besar lagi, mengingat Kaltim masuk lima besar masyarakat yang terpapar Covid-19," tandasnya. (One/Adv)

Pasang Iklan
Top