• Rabu, 08 Desember 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Eddy Simon Badawi dan H Fahmi)

TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Seleksi Nasional (Seleknas) U-16 tingkat Provinsi Kaltim yang berlangsung di Stadion Rondong Demang Tenggarong berakhir, dan sebanyak 28 pemain berbakat se-Kaltim terpilih.

Menurut Divisi Penelitian dan Pengembangan SDM Asprov PSSI Kaltim Eddy Simon Badawi, kegiatan ini menjadi kesempatan bagi putra daerah Kaltim di bidang sepak bola dan kesempatan Seleknas ini sangat jarang, dan baru kali ini dilaksanakan.

"Dan tentu kegiatan ini selain meningkatkan kinerja dari Asprov PSSI Kaltim dan Askab PSSI Kukar menjadi aktif dan bersinergi, juga karena ini salah satu tugas dari PSSI untuk mencari pemain-pemain yang berbakat, dan tujuan kita menyeleksi pemain dari daerah kita sendiri ini, agar kedepan ada pemain dari daerah kita bisa menjadi andalan Timnas," ungkap Eddy Simon Badawi kepada awak media usai Seleknas U-16 di Stadion Rondong Demang, Senin (15/03) sore

Ia menambahkan, dari hasil Seleknas ini akan kita jadikan data Bank pemain di Asprov sehingga Kaltim memiliki bank data pemain berbakat dan nanti jika ada event pertandingan sepak bola kita ikut sertakan.

"Untuk di Asprov Kaltim pemain yang lolos seleksi ada 28 orang baik U-16 dan U-19 namun kita tetap melihat perkembangan selanjutnya," sambungnya.

Sementara itu, Exco Askab PSSI Kukar H. Fahmi mengatakan, kami sebagai pengurus Askab PSSI Kukar memfasilitasi turunan program dari Asprov PSSI Kaltim dan PSSI, dan pemain U-16 ini tahun depan akan dipersiapkan untuk Piala Suratin U-17, dan langkah kedepan dari pelaksanaan Seleknas ini untuk 2022 yakni Piala Asia di Bahrain, kemudian 2023 untuk kualifikasi Piala Dunia di Peru maka proses berjenjang ini yang kita kawal.

"Dan kami di Askab PSSI Kukar tertantang bagaimana menemukan, mengelola dan mengembangkan bakat-bakat anak muda pada usia dini, dan setelah Seleknas U-16 besok ada Seleknas akhir U-19, dan setelah lebaran nanti kami juga akan menggelar Selekda U-20 untuk persiapan Proprov Kaltim, artinya masih panjang perjalanan kami, dan kami tetap meminta dukungan kepada Asprov PSSI Kaltim terkait pembinaan sepak bola," pungkasnya. (One)

Pasang Iklan
Top