• Jum'at, 03 Desember 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Anggota BPKK PKS Kukar)


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) DPD PKS Kukar terus menunjukkan eksistensinya di lingkungan masyarakat, selain bidang ini sebagai penguatan peran perempuan PKS yang didukung oleh 4 pilar yakni ketahanan keluarga, penguatan paradigma ketahanan keluarga, peningkatan kapasitas dan pengokohan anggota perempuan PKS serta optimalisasi hubungan kelembagaan perempuan.

Tetapi juga eksis dalam kegiatan keagamaan seperti pengajian untuk kalangan perempuan dan juga telah melaksanakan serangkaian kegiatan sosial sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama.

Menurut Ketua BPKK PKS Kukar Dwi Budi Setyowati, selama masa pandemi covid-19 ini, kita telah melakukan serangkaian kegiatan sosial yang intinya sebagai bentuk kepedulian kami terhadap sesama, meskipun sebelum ada pandemi ini kami sebenarnya juga sudah eksis di kegiatan sosial dan pengajian untuk kaum perempuan.

Ia menjelaskan, beberapa kegiatan sosial yang telah dilaksanakan BPKK DPD PKS Kukar salah satunya pada akhir Januari 2021 lalu telah menggelar Sembako Murah di beberapa titik seperti di Tenggarong, Loa Kulu dan lainnya, kami menyediakan sayur mayur serta kebutuhan dapur lainnya dan tentunya dengan harga yang murah.

"Kegiatan ini merupakan program pelayanan dan kepedulian kepada masyarakat yang terdampak akan kondisi pandemi saat ini, apalagi yang paling berpengaruh ketika kondisi pandemi ini pasti kebutuhan dapur, kita mencoba membantu khususnya ibu-ibu dengan sembako murah ini," tuturnya beberapa waktu lalu.

Ia menambahkan, selain kegiatan sosial yang terus kita lakukan, tahun ini ada beberapa rencana kegiatan yang akan kita laksanakan salah satunya membuat sekolah Ibu.

"Di sekolah ini akan banyak kegiatan selain ada pendidikan parenting, pengajian dan juga kita akan mengadakan pelatihan pengurusan jenazah bagi ibu-ibu, pastinya yang bermanfaat bagi kaum perempuan," tandasnya. (One)

Pasang Iklan
Top