• Selasa, 07 Desember 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Petugas saat mengevakuasi jasad korban
yang mengapung di Sungai Mahakam)


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Korban tenggelam bersama mobil di sungai Mahakam tepatnya di pencucian vanilla Jalan Awang Long Kelurahan Sukarame Tenggarong, akhirnya ditemukan dengan keadaan meninggal dunia, di dermaga PT BKE Desa Jembayan Loa Kulu, Minggu (21/2) sekitar pukul 10.15 wita.

Kapolsek Loa Kulu AKP Gandha Syah mengatakan, pihaknya mendapat informasi dari masyarakat tentang penemuan jasad tersebut, kemudian pihaknya langsung mengecek ke TKP dan benar ada penemuan jasad yang mengapung, lalu kami langsung berkoordinasi dengan INAFIS Polres Kukar dan BPBD Kukar untuk dilakukan evakuasi.

"Setelah dapat informasi dari masyarakat kita langsung tindak lanjuti dengan cepat menuju TKP dan berkoordinasi dengan INAFIS Polres Kukar dan BPBD Kukar untuk dilakukan evakuasi, dan selesai pukul 11.40 wita," terangnya.

Ia menambahkan, saat jasad tersebut ditemukan juga langsung dikonfirmasi oleh dua orang terdekat korban yakni dari pihak keluarga kakek korban dan pengelola pencucian vanilla, dan benar jasad tersebut adalah korban yang tenggelam di sungai Mahakam tepatnya di pencucian vanilla Jalan Awang Long Kelurahan Sukarame Jum'at (19/2) lalu.

"Jasad korban selanjutnya di bawa ke RSUD AM Parikesit, untuk dilakukan visum," sambungnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Pencarian Basarnas Melkianus Kotta menjelaskan, korban tenggelam yang ditemukan meninggal dunia ini jaraknya kurang lebih sekitar 20 kilometer dari titik jatuh korban, dan jasad korban telah dibawa ke RSUD AM Parikesit untuk dilakukan visum.

"Dengan telah selesainya ditemukan korban, untuk itu Basarnas menyatakan selesai dan operasi ditutup, kepada rekan-rekan Basarnas dan instansi terkait serta relawan kami ucapkan terima kasih atas kerjasama dan dukungannya sehingga pelaksanaan penyisiran dan pencarian korban tenggelam berjalan aman dan lancar," tutupnya. (One)

Pasang Iklan
Top