• Selasa, 07 Desember 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Ketua KPU Kukar Terpilih Purnomo)


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Purnomo terpilih sebagai Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kutai Kartanegara dalam pleno yang berlangsung tertutup dipimpin Plt Ketua KPU Kukar Muhammad Amin dan diikuti seluruh komisoner KPU Kukar, Rabu (17/2) malam.

"Dalam rapat pleno saya terpilih sebagai Ketua KPU Kukar menggantikan Ketua sebelumnya Erlyando Saputra," ungkap Purnomo saat dihubungi, Kamis (18/2) siang.

Purnomo mengatakan, untuk divisi komisioner yang berubah hanya dirinya yang bertukar posisi dengan Erlyando Saputra, sementara komisioner lainnya divisinya tetap, dan saat ini untuk SK Ketua KPU Kukar, masih menunggu dari KPU RI.

Ia menambahkan, untuk agenda selanjutnya yakni penetapan Edi Damansyah dan Rendi Solihin sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kukar terpilih pada Pilkada Kukar 2020, rencananya akan digelar paling lambat Sabtu (20/2) ini.

Sebagai informasi, beberapa waktu lalu Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) memberhentikan Erlyando Saputra dari jabatan Ketua KPU Kabupaten Kukar.

Adapun Erlyando digugat bersama anggota lainnya yakni Novan Surya Gafilah, Purnomo, Muhammad Amin, dan Yuyun Nurhayati. Mereka dinilai oleh pengadu yakni Koordinator Aliansi Masyarakat Kutai Bangkit Hendra Gunawan tidak berintegrasi dan profesional karena tidak segera menindaklanjuti rekomendasi Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI. (One)

Pasang Iklan
Top