• Selasa, 07 Desember 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Salah satu cafe Role Model Prokes)


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Selain menetapkan PPKM Skala Mikro, Pemkab Kukar juga memilih 8 Cafe menjadi role model penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 di Kukar.

Kedelapan Cafe dan tempat hiburan tersebut yakni Cafe Kopiral Benaong, Karaoke Happy Pappy Tenggarong, Kedai Zevin, PS 1001 Cafe, Terrace Cafe, Warunk Pallet, Cafe Pondok Three All dan Kedai Kopi Sultan.

Menurut Sekretaris Satgas Covid 19 Kukar dr. Martina Yulianti, pemberlakuan role model ini selama masa pandemi dan tentunya menerapkan protokol kesehatan.

"Perbedaan cafe yang telah kita tetapkan role model ini bukanya dapat lebih panjang sampai pukul 23.00 wita, dan tidak menutup kemungkinan kedepan akan banyak cafe yang akan kita jadikan role model juga," paparnya.

Ia mengatakan, untuk indikator cafe yang ditetapkan role model diantaranya mereka wajib memenuhi protokol-protokol yang telah kita tetapkan, kemudian manajemen cafe mengajukan diri menjadi role model, dan kita juga tes pengetahuannya terkait Covid-19 dan bagaimana melakukan pencegahan penularan, terpenting juga sudah menerapkan 5 M.

"Jika nantinya cafe yang telah ditetapkan role model namun melanggar ketentuan, maka kami tidak segan akan mencabut status role model dan beroperasi nya kembali seperti biasa sampai pukul 21.00 WITA saja, dan nanti tim dari Gakum akan terus melakukan pemantauan," tutupnya. (One)

Pasang Iklan
Top